News
Jumat, 19 April 2024 - 16:22 WIB

Ricuh, Aksi Unjuk Rasa di Monas Diwarnai Saling Lempar Batu

Redaksi Solopos.com  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi saling lempar batu dan botol air kemasan sempat terjadi di sela aksi unjuk rasa di dekat kawasan Monas, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2024). ANTARA/Lia Wanadriani Santosa

Solopos.com, JAKARTA — Unjuk rasa di dekat Patung Arjuna Wijaya (Patung Kuda), persimpangan Jl MH Thamrin dan Jl Medan Merdeka Barat, atau dekat kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Jumat (19/4/2024), sempat diwarnai saling lempar mulai dari batu hingga botol kemasan air mineral.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.05 WIB, melibatkan sekelompok orang di sisi Jl Merdeka Barat arah Harmoni yang menuntut agar MK dapat berlaku adil dan benar dengan massa pendukung Prabowo. Massa dari kedua belah pihak tiba-tiba saling lempar mulai dari botol air kemasan, tanah, hingga batu.

Advertisement

Personel polisi yang berjaga bersama koordinator lapangan masing-masing kelompok meminta kedua belah pihak untuk menghentikan aksi saling lempar.

Kurang dari 30 menit kelompok yang terlibat aksi saling lempar berhenti. Masing-masing melanjutkan orasi dari sisi jalan yang saling berseberangan.

“Sedikit ada insiden. Kita di sini bukan untuk melakukan kejahatan,” kata salah seorang orator sebagaimana dilansir Antara.

Advertisement

Adapun aksi unjuk rasa alias demonstrasi siang ini terkait dengan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024.

Sementara itu, MK akan membacakan keputusan sidang terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 melalui rapat pleno terbuka pada Senin (22/4/2024) setelah melakukan rapat permusyawaratan hakim (RPH) sejak Selasa (16/4/2024).

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Aksi Demo Demonstrasi MK
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif