Sport
Jumat, 19 April 2024 - 13:59 WIB

76ers Susul Los Angeles Lakers Masuk Babak Playoff

Redaksi Solopos.com  /  Akhmad Ludiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid saat melakukan lay up. (Dok/Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Philadelphia 76ers menyusul Los Angeles Lakers ke babak playoff NBA 2024 seusai mengalahkan Miami Heat 105-104 pada pertandingan babak kualifikasi atau play-in yang digelar di Wells Fargo Center Philadelphia, Kamis (18/4/2024) WIB.

76ers Embiid yang belum lama kembali dari cedera panjangnya akhirnya kembali membuat perbedaan dengan memimpin timnya 23 poin dan 15 rebound, termasuk satu umpan penting kepada Kelly Oubre Jr. yang berujung kemenangan untuk mereka.

Advertisement

Dengan hadirnya MVP NBA 2023 di lapangan, 76ers membuktikan mereka berpeluang enjalani pascamusim yang panjang selama bintangnya bugar dalam barisan pemain. “Banyak cemoohan,” kata Embiid usai laga seperti dikutip Antara dari laman resmi NBA.

“Kami bersatu. Itu hanya menunjukkan kepada Anda bahwa saya tidak bermain sebaik mungkin, saya tidak mendapatkan tempat saya sepanjang pertandingan hingga kuarter keempat, dan kami masih menemukan cara untuk menang,” katanya lagi.

Philadelphia sempat unggul pada kuarter pertama sampai delapan poin, namun Heat mengambil alih laga pada kuarter kedua dan ketiga hingga mencapai selisih 14 angka dengan tim tuan rumah.

Advertisement

Akan tetapi 76ers membuat laju poin pada akhir kuarter tiga dan membalikkan keadaan pada kuarter akhir. Nicolas Batum menambahkan 20 poin dari bangku cadangan, Tyrese Maxey 19 angka, dan Kelly Oubre Jr. 11 poin.

Heat dipimpin oleh Tyler Herro dengan 25 poin, Jimmy Butler mencetak 19 angka, dan Jaime Jaquez Jr. menambah 15 poin dari bangku cadangan.

Dengan kemenangan ini, 76ers berhak maju ke playoff Wilayah Timur menghadapi New York Knicks pada Minggu (21/4/2024). Sementara Heat masih memiliki kesempatan ke babak playoff dengan syarat harus memenangkan satu pertandingan lagi melawan pemenang pertandingan Chicago Bulls melawan Atlanta Hawks.

Advertisement

Sebelumnya, Tim bola basket Los Angeles Lakers melenggang ke babak playoff NBA 2024 setelah mengalahkan New Orleans Pelicans dengan skor akhir 110-106 pada pertandingan babak kualifikasi atau play-in di Smoothie King Center New Orleans, Lousiana, Rabu (17/4/2024) WIB.

Lakers yang mengakhiri musim reguler dengan berada di peringkat delapan klasemen akhir Wilayah Barat, naik ke posisi tujuh pada babak playoff usai memenangkan pertandingan melawan Pelicans yang sebelumnya di peringkat tujuh. Lakers langsung mendapatkan tiket playoff dengan cukup memenangkan satu laga.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif