Bisnis
Jumat, 29 Maret 2024 - 05:16 WIB

RS JIH Solo Ajak Anak Yatim Piatu Keliling Solo dan Buka Bersama

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah anak yatim piatu dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (Panti) Ihsan Sakeena Surakarta, mendapat santunan dalam program CSR Rumah Sakit JIH Solo, Kamis (28/3/2024).(Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO— Rumah Sakit (RS) JIH Solo kembali menggelar program corporate social responsibility (CSR) dengan menyasar anak-anak yatim/piatu/yatim piatu di sekitar rumah sakit, Kamis (28/3/2024). Selain pemberian santunan dan berbuka puasa bersama, sekitar 50 anak yatim piatu juga diajak berkeliling Kota Solo dengan Bus Werkudara.

Dijelaskan oleh Direktur Operasional dan Keuangan RS JIH Solo, Mochmad Isfaq Rochman, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan.

Advertisement

“Di bulan suci Ramadan ini kami mencoba untuk sedikit menghibur mereka [anak-anak yatim piatu]. Dimana mereka yang mungkin sudah tidak memiliki orang tua, kami ajak untuk melupakan sejenak masalah-masalah yang mereka hadapi. Kami coba memberikan sesuatu yang harapannya bermanfaat bagi mereka sehingga mendapat keberkahan,” kata dia kepada wartawan di sela-sela acara, Kamis.

Sasaran dari program CSR tersebut adalah anak-anak yatim piatu dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (Panti) Ihsan Sakeena Surakarta. Total ada sekitar 45 anak yang menjadi sasaran dari program tersebut.

Isfaq menyampaikan, bantuan yang disalurkan merupakan hasil penghimpunan dari zakat para karyawan RS JIH Solo. “Jadi 2,5% potongan gaji karyawan yang dizakatkan dan kami kelola untuk kembali lagi ke masyarakat sekitar kami yang membutuhkan,” lanjut dia.

Advertisement

Santunan yang diberikan di antaranya ada uang tunai, peralatan salat, dan peralatan sekolah. Selain itu anak-anak juga diajak menikmati suasana Kota Solo melalui kegiatan city tour dengan bus Werkudara.
Setelah pemberian santunan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara tausiah, dan ditutup dengan berbuka puasa dan salat magrib berjamaah.

Public Relations RS JIH Solo, Adil Erdita Ayu Marta menambahkan kegiatan tersebut merupakan kegiatan kolaborasi dengan beberapa pihak. Kegiatan itu juga merupakan rangkaian program CSR RS JIH Solo setelah sebelumnya menyelenggarakan program bersih-bersih masjid. Ada lima masjid di sekitar rumah sakit yang menjadi sasaran kegiatan bersih-bersih dan memberikan bantuan alat kebersihan dalam rangka menyambut bulan Ramadan.

Adil menambahkan, manajemen RS JIH Solo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam program kolabirasi tersebut.

Advertisement

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya. Sedang kebaikan yang telah dilakukan menjadi berkah dan kebahagiaan bagi anak yatim piatu,” kata dia.

Sementara itu dari Pimpinan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (Panti) Ihsan Sakeena Surakarta, Ustad Triyono, menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya program tersebut. “Kami sampaikan terimakasih telah berbagi kepada kami semua. Semoga RS JIH Solo semakin maju dan berkembang,” kata dia dalam sambutannya.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif