Solopos.com, SIGI — Sejumlah rumah warga tertimbun lumpur akibat banjir bandang di Desa Balongga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (18/4/2024).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Permukiman warga di dua desa yakni Desa Balongga dan Desa Sambo di wilayah itu diterjang banjir bandang akibat intensitas hujan yang cukup tinggi di hulu sungai pada Rabu (17/4) malam dan menimbun sejumlah rumah warga, menghanyutkan ternak dan merusak ratusan hektare lahan pertanian.

Ekspedisi Mudik 2024

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyebutkan bencana banjir bandang menyebabkan sedikitnya 330 jiwa mengungsi yang sebagian besar ke rumah kerabatnya, 118 unit rumah rusak.

Selain itu, dua sekolah terendam lumpur, sejumlah fasilitas publik lainnya rusak termasuk Puskesmas Pembantu dan jembatan serta puluhan ekor ternak hilang, dan ratusan hektare lahan pertanian rusak.

Sejumlah warga korban banjir bandang menempati tribun lapangan desa di Desa Balongga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (18/4/2024). (Antara/Basri Marzuki)

 

Material kayu dan lumpur menumpuk pascabanjir bandang di Desa Balongga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (18/4/2024). (Antara/Basri Marzuki)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi