SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija (kiri) dan kapten tim, Rian Miziar (kanan) dalam press conference setelah laga melawan Persita Tangerang di Stadion Manahan, Solo, Jumat (26/4/2024) (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Kapten Persis Solo, Rian Miziar, menyoroti kepemimpinan wasit saat timnya kalah 1-2 dari Persita Tangerang di Stadion Manahan, Solo, Jumat (26/4/2024) sore.

Menurutnya, wasit Aprisman Aranda yang bertugas di laga ini tidak memimpin laga dengan baik.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Dalam jumpa pers setelah pertandingan, Rian Miziar selain menyoroti gol kedua Persita Tangerang yang berbau handsball, juga melihat bagaimana wasit terlalu banyak menghentikan permainan di momentum yang merugikan Persis Solo.

Meski begitu, ia mengakui Persis Solo bermain tidak sesuai karakternya pada laga yang ditonton ribuan suporter ini.

“Hari ini kami bermian buruk, secara permainan kami memang kalah, tapi saya tidak senang dengan keputusan wasit. Jack Brown sebentar jatuh, mereka jatuh membunuh waktu, wasit juga seperti mengatur tempo. Tendangan bebas itu juga aneh, Jack Brown jatuh ke saya tapi wasit memberikan tendangan bebas. Wasit harus berbenah, kami tidak peduli posisi tim manapun, kami main untuk menang, saya juga berupaya untuk menang,” ucap Rian Miziar penuh kecewa, Jumat (26/4/2024).

Rian meminta maaf kepada suporter Persis Solo yang datang ke Stadion Manahan.

Ia sangat memahami kekecewaan suporter yang menginginkan kemenangan di laga kandang terakhir Liga 1 musim ini.

“Kami tidak main seperti biasa, saya juga fustrasi di lapangan. Sejujurnya saya merasa aneh, putaran pertama kami kalah di Tangerang 2-0, saya enggak tahu begitu enggak seperti biasa yang terjadi. Saya mohon maaf kepada semua fans Persis Solo yang meluangkan waktu setelah kerja, maka dari itu saya datang ke fans. Ketika kalah fans bilang apapun itu pantas, kami dibayar untuk menang, kami harus respek dengan fans yang datang hari ini,” ucapnya.

Pelatih Milomir Seslija menyoroti para pemainnya yang tidak bermain sesuai dengan karakter permainan Persis Solo dan terlalu banyak mengandalkan bola-bola vertikal.

Milo mengatakan Persita Tangerang lebih termotivasi untuk meraih kemenangan di pertandingan ini.

“Babak pertama kami tidak bermain seperti biasanya, ada beberapa karakter yang hilang kami lebih banyak bermain bola panjang. Setelah 40 menit kami mencetak gol, babak kedua, kami kecolongan dari sepakan bebas, kami mestinya mendapatkan penalti setelah Kaka dilanggar di kotak penalti. Lawan lebih termotivasi dibanding kami, kami akan berbenah dan bangkit untuk menatap untuk laga setelah ini,” jelasnya.

Persis Solo harus mengakui keunggulan tim tamu Persita Tangerang dengan skor 1-2 dalam pekan ke-33 Liga 1 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (26/4/2024).

Persita Tangerang unggul terlebih dahulu di menit ke-20 melalui sepakan Mohcine Hasan Nader sebelum David Gonzales menyamakan kedudukan di menit ke-41.

Sebelum akhirnya gol dari pemain pengganti, Fahreza Sudin di menit ke-70 membawa tim tamu pulang dengan tiga poin.

Bagi Persita Tangerang, hasil ini belum membuat mereka aman dari jeratan degradasi.

Tambahan tiga poin mengubah posisi tim tamu yang naik ke peringkat ke-15 dengan 36 poin.

Hasil ini menjaga persaingan di zona degradasi karena secara matematis Persita Tangerang masih bisa mengejar perolehan poin dari Arema FC, PSS Sleman dan RANS Nusantara FC di laga terakhir.

Pelatih Persita Tangerang, Luis Edmundo, menyebut, kemenangan melawan Persis Solo menjadi modal untuk bisa menjauh dari jeratan degradasi di akhir musim.

Selain itu, bekal tiga poin meningkatkan kepercayaan diri jelang laga terakhir melawan Bali United, Selasa (30/4/2024).

“Tentu saja kemenangan ini sangat penting dan motivasi kami untuk menatap laga terakhir. Sisa satu pertandingan main di rumah sendiri, kami akan berjuang mati-matian melawan Bali United. Tidak ada lagi kesalahan, kami harus memanfaatkan semua peluang untuk mencetak gol dan menang,” ujarnya dalam jumpa pers setelah pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Jumat (26/4/2024).

Ia mengatakan, kemenangan ini didapatkan oleh Persita Tangerang dengan susah payah.

Menurutnya, para pemain Persita Tangerang menampilkan semangat pantang menyerah sejak babak pertama.

Susunan Pemain

Persis Solo

Gianluca Paneynuwu; Eky Taufik, Rian Miziar, Jaimerson Xavier, Alfath Faathier; Taufiq Febrianto, Alexis Messidoro, Sho Yamamoto; Zanadin Fariz, David Gonzales, Althaf Indie



Pelatih: Milomir Seslija

Persita Tangerang

Kurniawan Kartika Ajie; Muhammad Toha, Christian Rontini, Javlon Guseynov, Mario Jardel; Sin Yeong Bae, Rifky Dwi Septiawan, M. Badrian Ilham; Jack Brown, Mochine Hassan, Abrizal Umanailo

Pelatih: Luis Edmundo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya