Bisnis
Rabu, 24 April 2024 - 16:35 WIB

Didukung Semen Gresik, Omzet Penjualan Hampers RB Rembang Tembus Rp565 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Astrid Prihatini WD  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah, Eddy Sulistiyo Bramiyanto mengunjungi etalase paket hampers produk UMKM lokal Rembang. (Istimewa)

Solopos.com, REMBANG-Sebanyak 5.639 paket hampers produk UMKM binaan RB Rembang terjual dengan total nilai transaksi lebih dari Rp565 juta selama Ramadan tahun ini, melalui program Hampers Berkah UMKM Rembang yang difasilitasi oleh anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), PT Semen Gresik.

Rumah BUMN bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Rembang, Forum UMKM Rembang, instansi swasta, dan komunitas yang secara masif mendukung program belanja produk parsel lokal lebaran tahun 2024.

Advertisement

Senior Manager Communication and CSR PT Semen Gresik, Sulistyono, menuturkan bahwa pemesanan hampers lebaran setiap tahunnya terus mengalami peningkatan, ini menunjukkan progres bisnis UMKM binaan RB Rembang tetap tumbuh menggeliat, serta sukses mempertahankan kualitas produk yang diminati masyarakat.

“Sejak di-launching akhir Maret lalu, penjualan Hampers Berkah UMKM Rembang mendapatkan respons positif dari para konsumen. Strategi kolaborasi dan hard selling atau jemput bola yang kami terapkan, ikut membantu kenaikan penjualan,” terang Sulistyono.

Advertisement

“Sejak di-launching akhir Maret lalu, penjualan Hampers Berkah UMKM Rembang mendapatkan respons positif dari para konsumen. Strategi kolaborasi dan hard selling atau jemput bola yang kami terapkan, ikut membantu kenaikan penjualan,” terang Sulistyono.

Diakuinya, Rumah BUMN (RB) Rembang menjadi rumah besar bersama bagi ratusan UMKM binaan di wilayah operasional perusahaan. Sebagai pusat edukasi, pengembangan, dan digitalisasi, serta memberikan kontribusi pada peningkatan kapasitas UMKM sehingga produk yang dihasilkan bisa masuk standar pasar-pasar modern.

Menurut data, penjualan hampers Lebaran RB Rembang setiap tahunnya mengalami kenaikan secara fluktuatif, pada tahun 2023 total transaksi penjualan senilai Rp434.347.500 dan di tahun 2024 kembali mengalami kenaikan serta mencatatkan rekor tertinggi senilai Rp565.205.000 dengan 5.639 paket hampers terjual.

Advertisement

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM binaan RB Rembang, Jumasri, mengungkapkan terima kasih atas dukungan RB Rembang yang mewadahi para pelaku UMKM Rembang untuk terus berkembang dan diikutsertakan dalam berbagai kegiatan seperti penjualan hampers berkah Lebaran 2024.

“Alhamdulillah, hampers berkah lebaran tahun ini benar-benar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, semakin kreatif konsepnya dan semakin tinggi penjualannya. Semoga ke depannya, RB Rembang mampu menjangkau pasar yang lebih luas,” beber Owner produk olahan ikan dan camilan Deket Peken.

PT Semen Gresik (SG) adalah salah satu anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG yang berdiri pada 10 Januari 2014. Memiliki pabrik yang berlokasi di Rembang, Jawa Tengah, SG telah dipercaya dalam menyediakan produk semen yang berkualitas tinggi yang dihasilkan dari proses produksi dengan teknologi mutakhir serta ramah lingkungan.

Advertisement

Sebagai produk seratus persen asli Indonesia, SG turut berkontribusi membangun negeri dengan berbagai mahakarya kelas dunia yang menjadi bukti nyata kekokohan produknya bagi jutaan keluarga dan pelanggan secara luas di Indonesia.

SG selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik, mulai dari inovasi teknologi berkelanjutan, hingga komitmen kami dalam melestarikan lingkungan dan bersinergi dengan masyarakat sekitar. Prinsip Triple Bottom Line: People, Profit, dan Planet menjadi nilai bersama antara perusahaan dengan masyarakat.

Dengan memberikan nilai tambah yang berkesinambungan bagi para pemangku kepentingan, melalui budaya kerja keras dan semangat inovasi segenap elemen perusahaan, Semen Gresik telah menjadi pemain utama dalam industri persemenan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di kancah regional.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif