Jatim
Rabu, 24 April 2024 - 20:52 WIB

Puluhan Jurnalis Ikuti Ajang Media Awards 2024 Magetan, Segini Hadiahnya

Redaksi Solopos.com  /  Abdul Jalil  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Magetan menggelar Media Awards 2024 yang akan dilaksanakan di Pendopo Surya Graha Magetan, Jumat (26/4/2024).

Solopos.com, MAGETAN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Magetan kembali menyelenggarakan Media Award 2024. Dalam ajang ini, sebanyak 139 karya jurnalitik dari puluhan wartawan diterima panitia.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Magetan, Eko Budiono, mengatakan ajang Media Award 2024 ini diperuntukkan bagi para wartawan yang aktif memberitakan informasi dari Magetan.

Advertisement

Eko menuturkan untuk pengiriman karya jurnalistik dalam Media Award 2024 telah terlaksana pada 26 Februari hingga 1 April 2024. Selama proses pengiriman itu, sebanyak 139 karya jurnalistik telah diterima pihak panitia.

Seratusan lebih karya jurnalistik itu dikirim oleh 31 wartawan dari 27 media massa yang terdaftar dalam Sistem Informasi Wartawan dan Media (SIMAWA) Magetan.

Advertisement

Seratusan lebih karya jurnalistik itu dikirim oleh 31 wartawan dari 27 media massa yang terdaftar dalam Sistem Informasi Wartawan dan Media (SIMAWA) Magetan.

“Dari semua karya yang dikirim itu nantinya dikumpulkan dan dinilai oleh dewan juri. Kami pilih dewan juri yang memang sudah berkompeten di bidangnya,” kata Eko kepada Solopos.com, Selasa (23/4/2024).

Dia menjelaskan untuk seluruh karya jurnalistik itu akan dinilai dengan beberapa indikator, yakni bobot materi tulisan nilainya 75 persen, keaktifan menulis nilainya 15 persen.

Advertisement

Eko menuturkan untuk hadiah yang disediakan panitia dalam lomba ini totalnya mencapai Rp30 Juta. Karya terbaik 1 untuk masing-masing kategori senilai Rp5 juta, karya terbaik 2 untuk masing-masing kategori Rp2,5 juta, karya terbaik ketiga untuk masing-masing kategori Rp1,5 juta, dan karya terbaik keempat untuk masing-masing kategori Rp1 juta.

Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan, Cahaya Wijaya, mengatakan ajang Media Award 2024 ini diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan dari Pemkab Magetan bagi para wartawan yang terus memberitakan informasi. Terutama bagi para wartawan yang ikut meliput dan mengawal pesta demokrasi Pemilu 2024 lalu.

“Ini merupakan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Magetan kepada teman-teman wartawan. Tentunya dalam dalam menjalankan profesionalismenya dalam bidang jurnalistik,” kata dia.

Advertisement

Mengenai persyaratan dalam ajang lomba jurnalistik bergengsi di Magetan ini adalah:

  1. Peserta adalah jurnalis di media cetak, media online, atau media elektronik yang telah terdaftar di SIWAMA atau terverifikasi Dewan Pers.
  2. Peserta merupakan wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Magetan.
  3. Karya jurnalistik yang dinilai adalah karya jurnalistik yang dipublikasikan di media masing-masing pada periode 1 November 2023 hingga 1 April 2024.
  4. Setiap peserta minimal mengirimkan 3 karya jurnalistik, dan dapat mengirim karya sebanyak-banyaknya.
  5. Peserta hanya boleh mengikuti dalam 1 (satu) kategori lomba.
  6. Pengiriman karya jurnalistik mulai tanggal 26 Februari sampai 1 April 2024.
  7. Peserta mendaftarkan karya jurnalistik dalam bentuk file pada link bit.ly/mediaawards2024
  8. Masing-masing kategori akan dipilih 4 (empat) karya jurnalistik terbaik.
  9. Penilaian karya jurnalistik akan dilakukan oleh dewan juri yang telah ditunjuk Dinas Kominfo Magetan.
  10. Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  11. Pemenang akan diumumkan pada acara Media Awards 2024 Setiap pemenang berhak mendapatkan hadiah uang dan trophy.

Untuk pengumuman pemenang dan pemberian penghargaan bagi karya jurnalistik terbaik akan dilaksanakan pada ajang Media Award 2024 di Pendopo Surya Graha Magetan pada Jumat (26/4/2024). (ADV)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif