Entertainment
Minggu, 25 Maret 2018 - 07:30 WIB

KABAR ARTIS : Penjelasan Syahrini Soal Foto Selfie di Monumen Holocaust Jerman

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar dari artis Syahrini yang memberikan penjelasan soal foto selfie di Monumen Holocaust Jerman.

Solopos.com, SOLO – Tindakan Syahrini yang berswafoto di Monumen Holocaust, Berlin, Jerman, Rabu (20/3/2018), menuai kritik. Tak hanya dari Indonesia, kritikan juga disampaikan oleh masyarakat Jerman seperti diberitakan sejumlah media massa setempat.

Advertisement

Seolah tidak mau memperpanjang masalah, Syahrini yang saat ini tengah berada di Budapest, Hungaria, memberikan penjelasan melalui laman Instagram pribadinya, @princessyahrini. Dia sama sekali tidak mengerti jika mengambil foto di tempat indah yang dibangun untuk mengenang pembantaian umat Yahudi di Jerman itu merupakan sebuah kesalahan.

“Teruntuk kalian semua, cintaku kepada kalian begitu dalam, Princes Syahrini,” tulisnya mengawali penjelasannya kepada sejumlah orang yang tersinggung melalui Instagram, Sabtu (24/3/2018).

“Saya paham kritikan tentang postingan di Instagram saya saat berada di Monumen Holocaust, Berlin, Jerman. Tapi, saya benar-benar tidak tahu jika hal itu merupakan suatu kesalahan. Saya tidak pernah bermaksud menyinggung siapapun,” sambung dia.

Advertisement

Pelantun lagu hits Sesuatu ini datang ke Monumen Holocaust sebagai turis asing. Dia mengambil foto karena amat mengagumi keindahan desain bangunan tersebut. Pujian dengan kata bagus yang dilontarkannya juga bukan ditunjukkan untuk kejadian mengerikan soal umat Yahudi, melainkan memuji keindahan arsitektur monumen.

Syahrini menjelaskan dirinya mengerti soal sejarah mengerikan dari tempat itu. Dia juga sudah belajar banyak hal dari kontroversi tersebut. Selanjutnya, dia berharap kejadian seperti ini bisa menjadi pelajaran juga bagi orang lain.

“Saya sudah belajar dari pengalaman ini. Saya harap orang lain telah belajar dari pengalaman saya juga. Kebencian, kemarahan, dan kecemburuan adalah hal yang sangat berbahaya. Jadi, kita harus berhati-hati agar hal tersebut tidak semakin parah,” tutup dia.

Advertisement

Sayangnya, permintaan maaf dari wanita yang akrab disapa Inces ini tak mampu memuaskan semua pihak. Buktinya, masih ada saja netizen yang melontarkan cibiran kepadanya. Mereka menganggap Syahrini kurang berpendidikan dan membuat malu nama Indonesia.

“Aku tidak melihat kalimat minta maaf, I’m so sorry, di kalimat di atas. Ini terkesan hanya membela diri sendiri,” kritik @ladysilvia.t.

“Kayaknya kamu butuh belajar buat mengucapkan kata maaf dari Mpok Hindun, Bajaj Bajuri. Mbak, belajarlah sama beliau. Enggak perlu pakai bahasa Inggris,” saran @briannixa.

“Intinya, mau lenjeh2, centil2, itu harus tahu tempatnya. Begitu panjang penjelasanmu tidak ada permintaan maaf sedikitpun untuk pihak sana yang mungkin terluka dengan perilaku Anda. Terus dan terus pembelaan saja atas perilaku Anda yang jelas-jelas salah,” imbuh @endang.awan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif