Otomotif
Sabtu, 24 Maret 2018 - 06:45 WIB

Tantang Tesla, Porsche Bikin SUV Listrik E Mission Cross Turismo

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - SUV listrik Porsche. (Istimewa)

Mission E Cross Turismo memiliki interior yang fleksibel dengan berbagai metode untuk penyimpanan barang.

Solopos.com, NEW YORK – Porsche tidak bisa diam melihat Tesla pelan-pelan menguasai pasar mobil listrik. Setelah sebelumnya merilis Porsche E Mission untuk menantang mobil sedan Tesla Model S, kini Porsche meluncurkan kembali Porsche E Mission Cross Turismo yang akan berhadapan dengan SUV Tesla Model X.

Advertisement

Dilansir Carscoops, Jumat (23/3/2018), Mission E Cross Turismo memiliki interior yang fleksibel dengan berbagai metode untuk penyimpanan barang. Mobil konsep ini memiliki panjang 4,95 meter.

Dari segi desain, wajahnya mengadopsi bonnet berdesain rendah, intake udara bergaya vertikal, matrix LED headlights, serta ground clearance yang cukup untuk melibas medan off-road ringan.

Bagian interior terlihat cantik dan modern. Dasbor hingga panel instrumen dipenuhi oleh layar digital. Konsol bagian tengah terlihat lebih kalem dan minimalis jika dibanding Porsche konvensional.

Advertisement

Total tenaga yang dihasilkan mencapai 600 daya kuda, klaim akselerasi 0-100 km/jam membutuhkan waktu 3,5 detik.

Mission E Cross Turismo akan melesat hingga 200 km/jam dalam waktu 12 detik. Baterai bertegangan 800 Volt memastikan Porsche Mission E Cross Turismo dapat melaju hingga 400 km.

Waktu pengisian diklaim hanya membutuhkan waktu 15 menit. Dengan baterai bertegangan 800 volt, Mission E Cross Turismo diklaim dapat menempuh jarak 400 Km.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif