Sport
Sabtu, 24 Maret 2018 - 08:15 WIB

LAGA UJI COBA: Atasi Panama, Denmark Belum Meledak

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Denmark, Nicklas Bendter, beradu dengan penggawa Panama, Felipe Baloy, dalam laga uji coba, di Broendby Stadium, Kopenhagen, Denmark, Jumat (23/3/2018) dini hari WIB. (Reuters/JIBI)

Denmark menang atas Panama 1-0.

Solopos.com, KOPENHAGEN—Denmark belum mampu tampil “meledak” seperti julukannya, Tim Dinamit. Meski bermain melawan 10 pemain Panama, Denmark hanya menang 1-0 dalam laga persahabatan di Brondby Stadium, Brondby, Jumat (23/3/2018) dini hari WIB.

Advertisement

Gol dari winger Pione Sisteo pada menit ke-69 menjadi satu-satunya gol yang mampu merobek gawang Panama di pertandingan ini. Denmark unggul jumlah pemain setelah pemain Panama, Blas Perez dikartu merah karena aksi membahayakan terhadap kiper tuan rumah, Kasper Schmeichel, pada menit ke-66.

Demark sebenarnya memiliki beberapa kesempatan apik. Pemain mereka, Yussuf Poulsen, memiliki peluang emas di awal laga. Namun tembakan lurusnya masih bisa diatasi kiper Panama, Jaime Penedo. Menang tipis 1-0 atas Panama, Denmark perlu meningkatkan ketajaman mereka. (baca juga: LAGA UJI COBA : Tantang Panama, Denmark Ingin Bangkitkan Kepercayaan Diri)

Di Piala Dunia 2018 musim panas nanti, mereka tergabung di Grup C bersama Prancis, Australia, dan Peru. Panama yang juga lolos ke Piala Dunia 2018 memberikan perlawanan berat meski mereka kalah jumlah pemain.

Advertisement

“Anda bermain di sebuah laga persahabatan, yang mempertemukan dua tim yang sama-sama lolos Piala Dunia dan Anda sedikit lebih mudah, namun saya pikir gaya mereka dan keputusan wasit menentukan hasil laga,” kilah Pelatih Denmark, Age Hareide, seperti dilansir theguardian.com.

Dalam uji coba berikutnya, Denmark akan bersua Chile, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB. Sementara pada waktu hampir bersamaan, Panama akan melawat ke markas Swiss.

“Kami tidak akan jadi lawan yang muda bagi siapa pun,” jelas Pelatih Panama, Hernan Gomez.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif