News
Jumat, 23 Maret 2018 - 15:35 WIB

SOLOPOS HARI INI : Nama Puan & Pramono Disebut Setnov di Sidang hingga Unjuk Rasa Driver Gojek

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Jumat 23 Maret 2018

Berita utama Harian Umum Solopos hari ini membahas tentang kelanjutan sidang kasus E-KTP yang membawa nama Puan dan Pramono.

Solopos.com, SOLO – Terdakwa dugaan korupsi pengadaan e-KTP 2011-2012, Setya Novanto (Setnov), menyebut Menko PMK Puan Maharani dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menerima uang dari proyek e-KTP masing-masing US$500.000.

Advertisement

Saat proyek e-KTP dijalankan, Puan menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP di DPR dan Pramono menjadi Wakil Ketua DPR. Pramono membantah tudingan yang disampaikan Novanto dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (22/3/2018). Sedangkan Puan belum bisa dimintai konfirmasi karena sedang bertugas ke Singapura. Sejumlah politikus PDIP meyakini Puan tidak terlibat dalam proyek e-KTP.

Berita tentang pengakuan Setya Novanto itu menjadi halaman utama Harian Umum Solopos edisi Kamis (23/3/2018). Selain itu ada berita menarik lainnya seperti di bawah ini:

Advertisement

Berita tentang pengakuan Setya Novanto itu menjadi halaman utama Harian Umum Solopos edisi Kamis (23/3/2018). Selain itu ada berita menarik lainnya seperti di bawah ini:

PENGEMUDI OJEK ONLINE: Gorengan dan Gojek di Tengah Impitan Ekonomi

Yuni, berjalan kaki menuju kerumunan orang yang memakai jaket warna hijau di deretan rumah toko (ruko) di belakang Fave Hotel, Solo Baru, Sukoharjo, Kamis (22/3/2018). Bersama empat pengemudi Gojek lainnya, Yuni menyatu dengan ribuan pengemudi Gojek lainnya. Mereka hendak long march menuju kantor manajemen Gojek di Yruko Sentra Niaga (Senia), Solo Baru.

Advertisement

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Di Halaman Soloraya ada berita tentang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang memastikan tak akan ada gangguan saluran air terkair proyek jalan layang Manahan. PDAM Tirta Dharma Solo memindahkan jaringan pipa yang ada di lokasi proyek pembangunan jalan layang Manahan.

Sementara itu, selama proses pembangunan jalan layang Manahan selama delapan bulan ke depan PDAM menjamin tidak akan terjadi gangguan pelayanan ke pelanggan.

Advertisement

“Saya sudah berkoordinasidengan kontraktor flyover Manahan [PT Yasa Patria Perkasa] terkait pemindahan pipa PDAM yang ada didalam tanah.PDAM sudah memindahkan semua pipa di lokasi proyek agar tidak mengganggu pembangunan fisik flyover,”ujar Direktur PDAM Solo Maryanto saat dihubungi Espos, Kamis (22/3/2018).

Berita tentang saluran PDAM di ara terdampak pembaangunan flyover Manahan itu menjadi headline halaman soloraya Harian Umum Solopos hari ini. Selain itu ada berita menarik lainnya seperti di bawah ini:

PENGEMBANGAN ASET: David Foster Tantangan bagi Seniman Lokal

Advertisement

Kehadiran artis kelas dunia David Foster di De Tjolomadoe harus menjadi tantangan bagi seniman lokal dan nasional agar memiliki kiprah yang sama dan tidak rendah diri. Tantangan ini harus dijawab oleh para seniman Indonesia yang sebenarnya juga banyak dikenal di dunia internasional.

Hal itu ditegaskan salah satu budayawan Solo, Suprapto Suryodarmo, Kamis (22/3/2018). Menurut dia keberadaan PG Colomadu dulu bisa bertahan sampai seratusan tahun juga tak lepas dari keberadaan petani tebu dan buruh.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif