Jateng
Jumat, 23 Maret 2018 - 21:50 WIB

LIGA 1 : Ini Segudang Pengalaman Pelatih Anyar PSIS Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Vincenzo Alberto Annese. (Youtube.com)

Liga 1 Indonesia Musim 2018 bakal diarungi PSIS Semarang dengan pelatih baru asal Italia, Vincenzo Alberto Annese, yang memiliki segudang pengalaman.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang secara resmi telah merekrut pelatih asal Italia, Vincenzo Alberto Annese, sebagai pelatih kepala, Jumat (23/2/2018), dua hari sebelum tim tersebut melakoni laga perdananya di Liga 1 musim 2018. Pelatih anyar yang menggantingkan Subangkit di tubuh Laskar Mahesa Jenar itu telah memiliki segudang pengalaman sebelum berlabuh di PSIS Semarang.

Advertisement

Dibeberkan manajemen PSIS Semarang di akun Instagramnya, @psisfcofficial, Jumat (23/3/2018), Annese memiliki segudang pengalaman kepelatihan di Eropa dan Asia sebelum berlabuh di PSIS Semarang. “Coach Annese ini mempunyai pengalaman berlatih di beberapa negara seperti Italia, Lituania, Latvia, Estonia, Armenia, Rusia, Cina, Ghana dan Palestin sebagai mentor pelatih, pelatih analisis pertandingan, pelatih fisik, dosen di universitas, dan merupakan mantan pemain sepak bola Serie-A Italia,” ungkap pengelola akun Instagram tersebut.

Dari 2010 hingga 2013, Annese telah melatih dua klub berbeda di kompetisi sepak bola kasta ketiga di Italia, yakni AS Andria Bat dan Foggia Calcio. Dari 2013 sampai 2014, Annese menangani FC Alytus, tim yang berada di Liga Divisi Utama Lituania. Setelah itu, Annese menjadi asisten pelatih di salah satu tim Liga Utama Estonia, Linnamae FK, dari 2014 sampai 2015.

[Baca juga PSIS Semarang Kontrak Pelatih Italia, Inilah Orangnya…]

Advertisement

Pelatih berpaspor Italia itu kemudian menjadi pelatih di Tim Nasional Armenia U-19 pada 2015 sampai 2016 dan menjadi pelatih di Saldus FK, salah satu tim di Liga Utama Latvia pada 2016. Setelah hengkang dari Saldus FK, Annese menjabat sebagai kepala mentor di Kepelatihan Sepak Bola Asing Tiongkok.

Pada 2016 sampai 2017, Annese menukangi tim di Ghana, Bechem United FC. Sebelum bergabung dengan PSIS Semarang menjelang bergulirnya Liga 2 musim 2018, Annese merupakan pelatih di salah satu tim di Palestina, Ahli Al-Khaleel FC.

Manajemen PSIS Semarang juga menyatakan Annese merupakan pelatih sepak bola yang memiliki lisensi UEFA Pro Football Coach. Sebelum menjadi pelatih, pria kelahiran Bisceglie, Italia, 22 September 1984 itu juga pernah menjadi pemain sepak bola yang membela satu klub di Italia, Venezia FC. Dahulu, Annese merupakan pemain yang biasa dipasang sebagai gelandang tengah.

Advertisement

Manajemen PSIS Semarang menilai Annese merupakan pelatih yang pantang menyerah dan memiliki semangat tinggi. “Coach Annese mempunyai filosofi bermain sepak bola di antaranya bermain sepak bola memiliki identitas dan kerjasama, tidak kenal menyerah, dan bermain sepak bola dengan fun tapi dengan semangat yang tinggi,” jelas pengelola akun Instagram @psisfcofficial.

Dengan hadirnya Annese, maka PSIS Semarang bisa dipastikan akan didampingi pelatih kepala saat melakoni laga perdananya di Liga 1 musim 2018, Minggu (23/2/2018). Di laga perdananya, tim kebanggan warga ibu kota Jawa Tengah (Jateng) itu akan menghadapi PSM Makassar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif