Sport
Kamis, 22 Maret 2018 - 08:25 WIB

Raul Ikuti Jejak Zidane Sebagai Pelatih

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Raul Gonzalez (Reuters)

Raul Gonzalez merambah karier sebagai pelatih.

Solopos.com, MADRID — Apa kabar Raul Gonzalez? Pemain yang mendapat julukan Pangeran Bernabeu tersebut selangkah lagi merambah karier sebagai pelatih.

Advertisement

Tak perlu jauh-jauh, pria berusia 40 tahun tersebut memilih menjadi pelatih di akademi Real Madrid untuk mengawali karier manajerialnya. Raul dilaporkan bakal menangani tim junior Real Madrid, Juvenil B, mulai musim panas nanti.

Mantan bomber idola publik Santiago Bernabeu tersebut mendapat panggilan “hati” untuk kembali ke lapangan sebagai pelatih. Ia akan mengikuti jejak mantan rekannya Zinedine Zidane yang sukses menjadi pelatih di tim utama Madrid selama dua tahun terakhir.

Raul telah menerima lisensi kepelatihan dari Federasi Sepak Bola Spanyol, April 2017 silam. Menurut koran yang berbasis di Kota Madrid, Marca, Raul segera diberi kepercayaan menangani Juvenil B (usia 16-18 tahun). Itu karena pelatih Juvenil A, Alvaro Benito, bakal dipromosikan sebagai pelatih Juvenil A (usia 17-19 tahun).

Advertisement

Perombakan jajan kepelatihan di tim junior Madrid itu dirasa perlu setelah mereka kehilangan Pelatih Juvenil B, Santiago Solari. Mantan pemain Madrid lainnya, Guti, juga dicalonkan menggantikan posisi Solari melatih Juvenil A.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (21/3/2018), comeback Raul ke Bernabeu tersebut sebenarnya tidak dilakukan secara mendadak. Ia memutuskan kembali terlibat dalam jajaran urusan klub  berjuluk Los Blancos tersebut sejak tahun lalu.

Pemain yang berkostum Madrid selama 18 tahun itu belajar mengenai kesiapan tim junior, terlibat dalam sesi latihan, serta ikut mendampingi tim utama Los Blancos dalam beberapa laga away.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : RAUL GONZALEZ Real Madrid
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif