Soloraya
Kamis, 22 Maret 2018 - 13:15 WIB

PILGUB JATENG 2018: Dukung Ganjar, Bamsoet Resmikan Posko Beringin di Pasar Kliwon Solo

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (tengah) berjalan saat meresmikan Posko Beringin Center di Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (21/3/2018). (Nicolous Irawan/JIBI/SOLOPOS)

Golkar bentuk Posko Beringin.

Solopos,com, SOLO—Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Solo mulai memanasi mesin partai menjelang pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah.

Advertisement

Selain menggelar konsolidasi, partai berlambang pohon beringin ini mendirikan Posko Beringin Center di Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Rabu (21/3/2018). Posko tersebut didirikan untuk memenangkan pasangan calon gubernur (cagub) Ganjar Pranowo dan calon wakil gubernur (cawagub) Taj Yasin.

Hadir dalam pertemuan itu, Wakil Ketua Korbid Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo, Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo, dan Ketua DPD Golkar se-Soloraya. (baca juga: PILGUB JATENG 2018 : DPC PDIP Solo Bentuk Pasukan Cyber Juang, Ini Tugasnya)

Bambang Soesatyo yang juga Ketua DPR mengatakan konsolidasi dilakukan untuk memenangkan Ganjar-Taj Yasin dalam Pilgub Jateng. Bamsoet, panggilan akrabnya, menilai Ganjar Pranowo sukses dalam memimpin Jateng.

Advertisement

“Posko Beringin Center ini untuk pemenangan calon gubernur Jateng Pak Ganjar [Ganjar Pranowo]. Harus dilanjutkan dan diteruskan. Di sini ada PDIP, dan bersama-sama kami mendukung Ganjar-Taj Yasin di Pilgub nanti,” kata dia.

Bamsoet mengenal sosok Ganjar Pranowo orang yang mau bekerja keras. Politikus PDIP itu dinilai sebagai orang tangguh. Bahkan Bamsoet bersama Ganjar pernah sama-sama di DPR mengurusi kasus Bank Century.

“Ganjar tak bisa tergoda apa pun, cewek dan uang juga tidak. Saya tahu persis kapabilitas Ganjar Pranowo,” ujarnya.

Advertisement

Oleh karena itu, Golkar tak salah bersama-sama dengan PDIP mendukung Ganjar Pranowo agar kembali menjadi gubernur. Saat ini Partai Golkar membentuk sukarelawan di setiap daerah. Dia optimistis Golkar dapat memberikan seluruh suaranya untuk memenangkan Ganjar-Taj Yasin. Tak sampai di situ, Golkar juga telah memanaskan mesinnya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Kami fokus memenangkan Pilgub Jateng dan Jokowi untuk dua periode. Di Pilpres juga sudah kami bentuk sukarelawan,” kata dia.

Tokoh Relawan Jenggala Center, Musdalifah Pangka, mengatakan pemenangan Ganjar-Taj Yasin tak lepas dari keberadaan Posko Beringin Center. Posko yang dibentuk sejak Pilpres 2014 itu memiliki kenangan tersendiri bagi Partai Golkar. Meski posko itu milik Golkar, pihaknya tetap membuka lebar pintu bagi partai lain untuk datang.

“Posko ini dipakai untuk pemenangan. Jokowi saat itu menjadi Presiden, Pak Rudy menjadi Wali Kota, dan Pak Ganjar yang insya Allah menang untuk Jateng. Selanjutnya akan kami pakai sampai pilpres nanti,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif