Jateng
Rabu, 21 Maret 2018 - 09:50 WIB

PILKADA 2018 : Ida Fauziyah Rajin Keliling Solo Raya, Singgah Pasar Wonogiri

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon gubernur Jateng Ida Fauziyah menyapa pedagang Pasar Wonogiri, Senin (19/3/2018). (Liputan6.com-Tim Ida Fauziah)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 membuat Ida Fauziyah rajin berkampanye keliling Solo Raya.

Semarangpos.com, JAKARTA — Calon wakil gubernur Jawa Tengah, Ida Fauziyah, dilaporkan berbagai media massa sdang rajin berkeliling wilayah eks Keresidenan Surakarta atau kini lebih kondang dengan julukan Solo Raya dalam rangka kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018. Ia berkeliling pondok pesantren dan pasar tradisional.

Advertisement

Calon wakil gubernur nomor urut 2 yang berpasangan dengan calon gubernur Sudirman Said itu, Senin (19/3/2018), dilaporkan mengunjungi Pasar Wonogiri. Di pasar tradisional itu, Ida Fauziyah mengaku menemukan fakta kebanyakan pedagang di sana adalah perempuan. “Jadi saya makin yakin, bahwa perempuan-perempuan kita ini sangat tangguh,” ujarnya sebagaimana dipublikasikan laman aneka berita Liputan6.com berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Diamati Ida, para perempuan pedagang di pasar tradisional itu sudah menggelar dagangan sejak pagi. Pada sore harinya, para perempuan ini pulang ke rumah. “Ini kan bukti, bahwa perempuan juga memiliki kontribusi menopang perekonomian keluarga,” ujar Ida.

Ida Fauziyah menemui beragam pedagang di Pasar Wonogiri. Saat kali pertama memasuki pasar tersebut, ia bertemu penjual alat jahit ukuran kecil. Pedagang itu menjajakan dagangannya di sebuah lapak kecil dekat pintu masuk. Pedagang tersebut juga memberikan contoh cara menggunakan alat jahit tersebut. Ida membeli empat alat itu, yang masing-masing harganya Rp25.000.

Advertisement

Ida menilai keberadaan maupun penataan pasar Wonogiri sudah sangat bagus. “Klaster-klasternya sudah baik, sehingga memudahkan para calon pembeli,” jelasnya.

Yang perlu dimobilisasi, kata Ida, adalah pengunjungnya. “Sehingga semua pedagang juga menerima imbas yang positif,” katanya.

Salah seorang pedagang, Ani mendoakan langkah Ida menjadi wakil gubernur berjalan lanjar. “Mugi-mugi lancar dan jadi, Bu,” tandasnya.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif