News
Rabu, 21 Maret 2018 - 03:00 WIB

Korsel Boyong Artis K-Pop ke Korut Akhir Maret 2018

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Personel Red Velvet (Allkpop.com)

Pemerintah Korsel bakal memboyong artis K-Pop ke Korut akhir Maret 2018 mendatang.

Solopos.com, SEOUL – Pemerintah Korea Selatan berencana memboyong sejumlah artis papan atas mereka ke Korea Utara pada akhir Maret 2018. Pemerintah Negeri Ginseng itu akan membawa rombongan yang berjumlah sekitar 160 orang dalam kunjungan resmi ke Pyongyang, Korea Utara.

Advertisement

Lawatan yang dijadwalkan pada 31 Maret hingga 3 April 2018 merupakan balasan atas kehadiran delegasi Korea Utara di Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, Korea Selatan, Februari 2018. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh pemerintah Korea Selatan, seperti dilansir Koreaboo, Selasa (20/3/2018).

Adapun pesohor ternama Korea Selatan yang akan ikut serta dalam kunjungan itu adalah girlband Korean Popular (K-Pop) Red Velvet, Cho Yong Pil, dan Lee Sun Hee. Mereka akan tampil dalam dua acara yang digelar di dua tempat di Pyongyang, East Pyongyang Grand Theatre dan Ryukyung Chung Ju Gymnasium.

Kementerian Unifikasi Korea Selatan mengatakan, sejumlah pejabat akan berangkat lebih dulun pada 22-24 Maret 2018 untuk meninjau lokasi pertunjukan. Dilansir Reuters, lawatan ini semakin mempertegas perbaikan relasi antara Korea Selatan dan Korea Utara yang selama ini bersitegang. Apalagi, kedua pemimpin negara ini akan bertemu untuk kali pertama sejak 2007 silam.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif