Entertainment
Selasa, 20 Maret 2018 - 06:00 WIB

TAHUKAH ANDA? : Bukan Mariah Carrey, Ini Perempuan Suara Tertinggi di Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Georgia Brown pemegang rekor perempuan dengan suara tertinggi dunia (Youtube)

Tahukah Anda? Penyanyi bersuara tinggi ternyata bukan Mariah Carrey.

Solopos.com, SOLO – Penyanyi-penyanyi dengan suara tinggi tak jarang memukau penonton dengan keahlian vokal mereka. Sebut saja, Celine Dion, mendiang Whitney Houston, dan Mariah Carey mereka adalah tiga diva yang dikenal dengan suara tinggi.

Advertisement

Meski demikian, ketiganya bukan pemilik suara tertinggi di dunia. Pemegang rekor untuk hal tersebut adalah Georgia Brown.

Georgia Brown merupakan nama panggung dari Rossana Monti. Perempuan berdarah Italia-Brasil itu lahir di Naples, Italia, 29 Juni 2018.  Georgia merupakan penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser.

Baca Juga:
Tahukan Anda Lahirnya Brownies?
Manfaat Kuaci
Benarkah Micin Jelek Buat Tubuh?
Ini Nama Bayi yang Bakal Ngehits 2018

Advertisement

Berdasarkan laman resmi Guinness World Records, Georgia merupakan pemegang rekor sebagai perempuan dengan suara tertinggi di dunia. Dicatat oleh Guinness World Recors, Georgia mampu memproduksi suara G2 hingga G10 atau bisa dibilang delapan oktaf.

Dikutip dari berbagai sumber, Mariah Carey dilaporkan hanya mampu menyentuh lima oktaf. Sedangkan Celine Dion hanya mampu tiga oktaf, mendiang Whitney Houston hanya mampu mencapai lima oktaf.

Tes rekor dunia Georgia dilakukan pada 18 Agustus 2004. Pada waktu itu Georgia tidak memproduksi not musikal, namun not frekuensi. Perwakilan Sekolah Musik Aqui Jazz di Sao Paulo memverivikasi suara Georgia menggunakan piano, violin, dan organ.

Advertisement

Meski memmiliki kemampuan menghasilkan suara yang sangat tinggi, suara Georgia bukan yang tertinggi di dunia. Di laman Guinness World Records dicatat pria dengan suara tertinggi di dunia adalah Tim Storms. Penyanyi asal Amerika Serikat itu mampu memproduksi suara hingga 10 oktaf.

 

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif