Soloraya
Selasa, 20 Maret 2018 - 17:35 WIB

PENCURIAN BOYOLALI : Maling Dibekuk saat Dorong Motor Pura-Pura Kehabisan Bensin

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua pencuri sepeda motor diamankan aparat Polsek Klego, Boyolali, Selasa (20/3/2018). (Istimewa/ Kapolsek Klego)

Polisi Boyolali menangkap maling motor yang pura-pura kehabisan bensin di tengah jalan.

Solopos.com, BOYOLALI — Jajaran Polsek Klego, Boyolali, membekuk dua pencuri sepeda motor, Selasa (20/3/2018) siang. Maling tersebut ditangkap saat mendorong sepeda motor hasil curian di jalan raya Simo-Klego.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Selasa, awalnya polisi mencurigai seseorang yang sedang mendorong sepeda motor di jalan raya Simo-Klego, tepatnya di depan Indomaret setempat, Selasa siang. Orang yang dicurigai itu diketahui bernama Candra Riyan, warga Sendang Bukuran, Kalijambe, Sragen.

Polisi lantas mendekati orang tersebut dan bertanya kenapa sepeda motornya didorong. Candra mengaku kehabisan bensin. Namun, polisi tak percaya begitu saja. Dibukalah jok motor itu dan dicek tangki bensinnya.

Rupanya, bensin di dalam tangki masih penuh. Karena terbukti berbohong, Candra lantas diamankan ke Mapolsek Klego beserta barang buktinya. Selanjutnya, Candra dimintai keterangan.

Advertisement

Baca juga:

Dalam pemeriksaan, polisi menemukan sejumlah barang bukti yang mengarah pada tindakan pencurian sepeda motor. Sejumlah barang bukti itu antara lain 3 kunci dari besi. Sebagian ujung ketiga kunci itu berbentuk lancip layaknya kunci Y yang biasa dipakai maling-maling untuk merusak kunci motor. Kunci itu seukuran 8, 10, dan 12 milimeter.

Tak hanya itu, polisi juga menemukan alat isap sabu-sabu yang dibawa Candra. Ketika diinterogasi polisi, Candra mengaku telah mencuri sepeda motor di Sragen bersama rekannya, Ryan Susilo, warga Sragen.

Advertisement

Atas sejumlah barang bukti dan pengakuan pelaku, polisi menetapkan tersangka Candra dan Ryan Susilo. Kapolsek Klego, AKP Nur Kholis SH, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Aries Adhi, mengatakan polisi memang gencar berpatroli untuk menekan angka kejahatan.

Selama ini ada sejumlah kasus pencurian sepeda motor dan aksi kejahatan yang meresahkan warga. “Nah, anggota kami bersama tim gabungan lainnya menggelar patroli untuk memberi rasa nyaman dan aman kepada warga Klego,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif