News
Selasa, 20 Maret 2018 - 17:45 WIB

Lazada Dapat Suntikan Dana Rp27,5 Triliun dari Alibaba

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Alibaba. (Istimewa)

Lazada mendapat dana segar dari Alibaba sebesar Rp27,5 triliun.

Solopos.com, SOLO – Pendiri Lazada, Maximilian Bittner, akan menanggalkan jabatannya sebagai CEO setelah enam tahun menjabat. Sebagai gantinya, Lucy Peng akan menduduki posisi puncak perusahaan tersebut.

Advertisement

Peng sudah lama menjadi eksekutif di Alibaba, dan kedatangannya ke Lazada akan ditemani investasi segar dari Alibaba senilai Rp27,5 triliun.

Sebagaimana dilansir Liputan6.com dari Reuters, Senin (19/3/2018), Alibaba sedang agresif memperluas ekspansinya di Asia Tenggara bersama mitranya, Ant Financial, sembari berhadapan dengan Amazon dan JD.com untuk mencari konsumen di luar Tiongkok. Pihak Alibaba berharap, investasi ini akan memperkuat integrasi antara Alibaba dan Lazada.

JD.com, yang juga berasal dari Tiongkok, sedang gencar melaksanakan ekspansinya di Indonesia dengan nama JD.id.

Advertisement

Baca juga:

Perusahaan yang didirikan oleh Liu Qiangdong dan bermarkas di Beijing tersebut sudah terkenal sebagai pesaing utama dari Alibaba.

Sebelumnya, Alibaba sudah memberikan dana investasi dalam jumlah yang sama pada Lazada, sehingga totalnya Lazada mendapat US$4 miliar setara Rp54,9 triliun.

Advertisement

“Karena adanya populasi muda, tingginya penetrasi seluler, dan hanya tiga persen penjualan ritel dilakukan secara online, kami merasa percaya diri untuk menggandakan upaya di Asia Tenggara,” ucap Peng dalam pernyataannya, seperti yang dikutip Forbes.

Peng menambahkan Lazada memiliki posisi bagus mendorong perkembangan perdagangan yang ditunjang Internet di kawasan Asia Tenggara.

Advertisement
Kata Kunci : Alibaba Lazada
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif