Teknologi
Selasa, 20 Maret 2018 - 06:10 WIB

Apple Bikin Layar Supertipis dengan Teknologi Microled

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iphone X (Trustdreviews.com)

Display Microled berpotensi aman sebagai teknologi yang dipatenkan oleh perusahaan.

Solopos.com, CUPERTINO – Terungkap bahwa Apple menjalankan fasilitas manufaktur rahasia. Fasilitas manufaktur itu berada dekat dengan markas Cupertino yang didedikasikan untuk mengembangkan dan menguji perangkat layar.

Advertisement

Dilansir Okezone mengutip Bloomberg News, Senin (19/3/2018), melaporkan bahwa fasilitas ini bekerja pada layar Microled, yang akan memungkinkan perangkat lebih tipis daripada teknologi layar lainnya. Layar ini juga diklaim lebih terang dan lebih hemat daya ketimbang display Oled saat ini.

Orang-orang yang mengetahui proyek ini mengklaim bahwa proyek tersebut hampir ditinggalkan setahun yang lalu, namun sekarang membuat kemajuan yang signifikan. Meskipun demikian, diperlukan waktu bertahun-tahun sebelum konsumen melihat hasilnya.

Kabarnya, fasilitas tersebut diduga tidak cukup besar untuk produksi skala penuh, tetapi cukup baik untuk menangani keseluruhan proses pengembangan. Display Microled berpotensi aman sebagai teknologi yang dipatenkan oleh perusahaan.

Advertisement

Saat ini, Apple dipasok oleh berbagai produsen seperti Samsung dan LG untuk merancang dan memproduksi display untuk produk andalan, termasuk Iphone X dan Apple Watch.

Memindahkan produksi dan desain komponen kunci berpotensi mengurangi pemasok teknologi pesaing sekaligus menciptakan produk eksklusif untuk dijual, yakni Display Microled.

Layar Microle fungsional pertama yang diproduksi dalam proyek ini dilaporkan berhasil dicapai dalam prototipe Apple Watch akhir tahun lalu. Rangkaian perangkat ini diharapkan bisa menjadi yang pertama mengadopsi teknologi baru.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Iphone Smartphone Apple
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif