Entertainment
Senin, 19 Maret 2018 - 03:45 WIB

Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Laku Rp2,3 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - LEGENDARIS -- Steve Jobs dalam sebuah acara promosi produk Apple belum lama ini. Jobs yang mengundurkan diri sebagai CEO Apple adalah salah satu tokoh legendaris dunia teknologi informasi. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Surat lamaran kerja yang dibuat pada 1973 silam itu dibuat saat Jobs berusia 18 tahun.

Solopos.com, NEW YORK – Selembar surat lamaran kerja milik mendiang pendiri Apple, Steve Jobs, terjual dengan harga US$174.000 atau sekitar Rp2,3 miliar dalam sebuah pelelangan. Harga tersebut tiga kali lebih tinggi dari perkiraan rumah lelang.

Advertisement

Dilansir Reuters, Sabtu (17/3/2018), surat lamaran bersejarah tersebut terjual kepada seorang pengusaha Inggris yang meminta identitasnya dirahasiakan, demikian seperti dikutip dari Reutes.

Surat lamaran kerja yang dibuat pada 1973 silam itu sendiri dibuat saat Jobs berusia 18 tahun. Di surat tersebut, terlihat bahwa Jobs saat itu masih menempuh pendidikan di Reed College, Oregon, Amerika Serikat.

Dalam kolom “Kemampuan Khusus”, Jobs menulis “Insinyur Teknik atau Perancang Digital”. Dalam surat, ia juga menyatakan memiliki kartu SIM.

Advertisement

Dokumen tersebut tidak menyebutkan posisi dan jabatan tempat Jobs melamar. Jobs sendiri diketahui mendirikan Apple bersama temannya tiga tahun kemudian.

RR, rumah lelang yang melakukan penjualan tersebut menyatakan, tingginya harga surat lamaran memang menunjukkan pengaruh Jobs yang sangat besar.

“Banyak pembeli kami yang meraup keuntungan dari teknologi yang diciptakan Apple. Kami rasa, barang milik Jobs lainnya juga akan menghasilkan nilai tinggi.”

Advertisement

Barang-barang personal milik Jobs yang pernah terjual sendiri, antara lain buku manual Apple Mac OS X yang ditandatangani oleh Jobs pada 2001 dan kliping surat kabar yang langka dari 2008 yang menampilkan gambar Jobs.

Advertisement
Kata Kunci : Apple Steve Jobs
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif