News
Senin, 19 Maret 2018 - 04:30 WIB

Golkar Tunjuk Titiek Soeharto Jadi Wakil Ketua MPR

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Titiek Soeharto saat melihat-lihat bantuan sapi untuk kelompok ternak Berkah di Dusun Ngeblak, Desa Katongan, Nglipar, Rabu (14/12/2016). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Golkar menunjuk Titiek Soeharto sebagai Wakil Ketua MPR menggantikan Mahyudin.

Solopos.com, JAKARTA — Isu pergantian Wakil Ketua MPR Mahyudin terjawab sudah. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menunjuk Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto menjadi pengganti politikus asal Kalimantan Timur tersebut.

Advertisement

Usulan itu disampaikan Airlangga dalam sambutannya saat pelantikan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) di DPP Partai Golkar malam ini, Minggu (18/3/2018). Airlangga mengatakan pengusulan Titik dilakukan sebagai upaya untuk pemenuhan kuota perempuan dalam bidang politik di partai Golkar.

“Terkait alat kelengkapan, dalam periode ini saya mengusulkan kader perempuan dari partai Golkar di MPR, kita dorong Mba Titiek untuk mengisi pimpinan MPR,” kata Airlangga. Baca juga: Ada Pollycarpus di Partai Berkarya, Tommy Soeharto: Terserah Pemilih!

Menteri Perindustrian itu berjanji akan segera menindaklanjuti pergantian pimpinan MPR tersebut. “Nanti akan segera diproses,” ucapnya.
Sementara Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengatakan, pergantian pimpinan MPR akan dibahas dan dirapatkan di DPP Golkar malam ini.

Advertisement

“Belum, mekanismenya harus kita rapatkan di DPP dulu. Kita belum rapat. Insya Allah kalau malam ini bisa tuntas kan, kita rapatkan dan putuskan bersama, karena proses pengambilan keputusan di Golkar klektif kolegial,” katanya. Baca juga: Partai Berkarya Ingin Kembalikan Kejayaan Soeharto.

Sebelumnya, Ketua MPR Zulkifli Hasan memastikan akan segera melakukan pelantikan tiga wakil ketua di lembaga itu sesuai Undang Undang tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3) diberlakukan. Meski sudah siap melakukan pelantikan, namun partai-partai seperti PDIP, PKB dan Gerindra belum secara resmi menyampaikan nama-nama calon Wakil Ketua MPR.

Terlepas dari itu, Ketua Umum PAN itu menyampaikan bocoran nama-nama calon Wakil Ketua MPR yang diajukan tiga partai politik. Baca juga: Kebangkitan atau Nostalgia Era Soeharto?

Advertisement

“Kalau PKB kan temen saya Cak Imin. Kalau dari Gerindra saya kira Pak Muzani ya. Tadi saya ngomong juga terbuka Mbak Mega tolong lah, Pak Basarah itu profesor Pancasila,” ungkapnya. Namun, Zulkifli menolak kabar Golkar akan merotasi Mahyudin dengan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto sebagai Wakil Ketua MPR.

Advertisement
Kata Kunci : Titiek Soeharto Uu Md3
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif