Soloraya
Minggu, 18 Maret 2018 - 16:15 WIB

SEPAKBOLA KLATEN : Alaska Bantu Cari Sponsor untuk PSIK Berkompetisi di Liga 3

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para suporter tergabung dalam Aliansi Suporter Klaten (Alaska) memenuhi tribun timur Stadion Trikoyo saat digelar laga uji coba PSIK vs Persebi, Jumat (16/3/2018) sore. (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Suporter siap membantu mencarikan sponsor untuk PSIK.

Solopos.com, KLATEN — Aliansi Suporter Klaten (Alaska) siap membantu mencarikan sponsor agar Persatuan Sepakbola Indonesia Klaten (PSIK) dapat terus berkompetisi selama liga 3 zona Jateng digelar.

Advertisement

“Ada pandangan delapan calon sponsor. Rencana logo mereka mau dimasukkan ke jersey. Namun kemungkinan besarnya tidak bisa, alternatif nanti dimasukkan ke papan sponsor,” kata Ketua Alaska, Yoga Adi Darmawan, saat ditemui di Stadion Trikoyo Klaten, Jumat (16/3/2018).

Yoga menuturkan selama ini pengurus Alaska berkomunikasi dengan manajemen PSIK termasuk mencoba membantu keluhan dari manajamen. Salah satu permasalahan yang membelit PSIK yakni keuangan.

Alaska resmi terbentuk pada Agustus 2016. Jumlah anggota Alaska 900-1.000 orang dan saat ini sudah memiliki 23 koordinator wilayah. Alaska menjadi wadah mempersatukan para suporter asal Klaten yang selama ini mendukung sejumlah klub di Indonesia.

Advertisement

Asisten Manajer PSIK, Mulya Jayanto, mengatakan PSIK menjalani laga perdana pada Minggu (25/3/2018) mendatang. Sejumlah persiapan dilakukan termasuk menggelar pertandingan uji coba seperti pada Jumat di Stadion Trikoyo melawan Persebi.

Soal target di liga 3, Yanto menjelaskan misi PSIK mengikuti liga 3 yakni menyelamatkan klub sepakbola asal Kabupaten Bersinar itu tetap masuk dalam keanggotaan PSSI.

“Misinya menyelamatkan nama PSIK dalam daftar PSSI. Ini tahun terakhir bagi PSIK. Kalau sampai tiga kali tidak ikut liga bisa tercoret dari daftar. Meski misinya menyelamatkan nama PSIK, tetapi tetap para pemain itu memiliki misi tampil semaksimal mungkin setiap pertandingan,” katanya.

Advertisement

Yanto menuturkan keuangan menjadi persoalan klasik bagi PSIK. Suntikan dana bagi PSIK berlaga di liga 3 belum bisa dipastikan. “Dari KONI menyampaikan yang penting jalan dulu saja,” kata Yanto di sela laga uji coba di Stadion Trikoyo, Jumat.

Soal perkiraan biaya yang dibutuhkan PSIK selama melakoni liga 3, Yanto menjelaskan masih dalam perhitungan. “Bayangan anggarannya memang sekitar Rp250 juta. Namun, kami masih hitung lagi, minimal angkanya itu mendekati kebutuhan,” tutur dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif