Jogja
Minggu, 18 Maret 2018 - 07:20 WIB

Pengerjaan Fisik Sisi Barat Malioboro Diklaim Lebih Cepat

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pekerja dan alat berat sedang membongkar jalur pesestrian di Titik Nol Kilometer Jogja, Sabtu (17/3/2018). (Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Bagian selasar yang sudah dicor sudah bisa digunakan berjualan kembali oleh para pedagang kaki lima (PKL) selama dua pekan ke depan

Harianjogja.com, JOGJA-Proses pengerjaan fisik penataan sisi barat Malioboro diklaim lebih cepat dari jadwal. Pembongkaran selasar toko dan aspal di jalur lambat yang sedianya dijadwalkan dua pekan, sebagian sudah selesai dikerjakan sejak pembongkaran dimulai 12 Maret lalu.

Advertisement

Manajer PT. F Sukri Balak, kontraktor penataan sisi barat Malioboro, Eri Purnomo mengatakan bagian sisi utara Malioboro hingga Indomaret atau depan Hotel Grand Inna Malioboro sepanjang 61 meter sudah dalam tahap pengecoran beton induk dengan ketebalan 15 sentimeter. Pengecoran dilakukan pada malam hari. “Siang ini dipastikan sudah kering,” kata dia, saat dihubungi Sabtu (17/3/2018).

Eri mengatakan, bagian selasar yang sudah dicor sudah bisa digunakan berjualan kembali oleh para pedagang kaki lima (PKL) selama dua pekan ke depan. Setelah itu pihaknya baru akan memasang alas teraso di bagian yang sudah dicor induk.

Saat pemasangan teraso, ia sudah meminta PKL untuk libur kembali, karena meski pemasangan teraso selesai dalam satu sampai dua hari tetapi belum bisa dipijak. “Teraso lantai dapat digunakan setelah empat hari dari waktu pemasangan,” kata Eri.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif