Sport
Minggu, 18 Maret 2018 - 19:25 WIB

LIGA ITALIA : Ini Penyebab Juve Gagal Menang Lawan Tim Promosi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - SPAL vs Juventus (JIBI/REUTERS/Alberto Lingria)

Liga Italia diwarnai dengan Juventus yang meraih hasil imbang.

Solopos.com, FERRARA – Juventus hanya bisa memetik satu poin kala menghadapi tim promosi, SPAL 2013, dalam lanjutan Liga Italia. Hasil imbang itu disebut-sebut karena Juve bermain terlalu terburu-buru dan tidak sabar.

Advertisement

Dalam pertandingan di markas SPAL di Stadion Paolo Mazza, Minggu (18/3/2018) dini hari WIB, Juve ditahan imbang dengan skor 0-0. Juve sebenarnya tampil dominan dengan catatan 65% penguasaan bola. Mereka juga membuat 12 kali tembakan dengan tiga yang tepat sasaran.

Namun, pasukan Massimiliano Allegri itu gagal mengkonversi peluang menjadi gol. Bek Juve, Mattia De Sciglio menilai timnya main terlalu buru-buru. Dia juga menyebut penyelesaian akhir yang kurang baik menjadi salah satu biang kerok lainnya.

“Secara fisik, kami dalam kondisi yang lumayan. Kami cuma kurang di bola terakhir. Kami terus mencoba dari tengah, tapi tak berhasil,” terang De Sciglio seperti dilansir di situs resmi Juve.

Advertisement

“Mungkin kami sedikit terlalu keras kepala. Ketika Anda melawan tim yang begitu terorganisasi seperti SPAL malam ini,Anda harus sabar, tapi sebaliknya kami justru kadang terburu-buru,” sambungnya.

Meski gagal menang, Juve masih tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi 75 poin. Si Nyonya Tua unggul lima poin dari Napoli yang baru akan bertanding melawan Genoa, Senin (19/3) dini hari WIB. Setelah jeda internasional, Juve ditunggu AC Milan dan Real Madrid.

“Kami di puncak klasemen dan seperti biasa kami cuma fokus ke diri kami sendiri. Sekarang ada jeda dan setelahnya kami langsung menghadapi serangkaian laga yang sangat sulit, dengan tiga pertandingan besar di akhir musim. Kami harus memastikan kami bermain lebih baik daripada malam ini,” tutup De Sciglio

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif