Jateng
Minggu, 18 Maret 2018 - 10:50 WIB

Ini Pesan Wali Kota Semarang di Nyepi 2018

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Instagram-@hendrarprihadi)

Wali Kota Semarang memberikan suatu pesan khusus di Nyepi 2018.

Semarangpos.com, SEMARANG – Hari Nyepi menjelang Tahun Baru 1940 Saka, yang jatuh pada 17 Maret 2018 Masehi diperingati umat Hindu di berbagai daerah, termasuk pemeluk Hindu di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Tepat pada Hari Nyepi 2018 ini, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberikan pesan khusus melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi.

Advertisement

Ia berpesan agar Hari Nyepi menjelang Tahun Baru 1940 Saka yang jatuh pada 17 Maret 2018 dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk mempererat persatuan. “Mari jadikan Nyepi sebagai momentum untuk lebih mempererat persatuan di antara kita,” tulis Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—dengan menyertakan video.

Pada video yang ia unggah, orang nomor wahid di ibu kota Jateng tersebut melontarkan ucapan selamat Hari Nyepi yang ia tujukan secara khusus bagi umat Hindu di Kota Semarang. “Asalamualaikum, Om Swastiastu. Kepada semua pemeluk agama Hindu, khususnya yang ada di Kota Semarang, saya mewakili sedulur Semarang dan mewakili Pemerintah Kota Semarang mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi,” ucap sang wali kota Semarang.

Hendi mengimbau kepada siapa saja agar bisa memanfaatkan Hari Nyepi 2018 untuk menerapkan nilai-nilai kebinekaan di Kota Semarang. “Mudah-mudahan perayaan Hari Raya Nyepi ini menjadi bagian refleksi kita semuanya, khsusnya pemeluk Agama Hindu untuk kembali memantapkan nilai-nilai kebinekaan yang ada di Kota Semarang maupun di Bangsa Indonesia,” pungkas politkus PDI Perjuangan itu.

Advertisement

Ucapan Hendi itu kemudian diikuti sejumlah warganet di media sosial Instagram. Warganet pun banyak yang mengamini harapan yang dilontarkan sang wali kota Semarang di Hari Nyepi menyelang Tahun Baru 1940 Saka yang jatuh pada 17 Maret 2018 Masehi itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif