Jateng
Minggu, 18 Maret 2018 - 20:50 WIB

Ini Kriteria Pelatih Pengganti Subangkit di PSIS Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Subangkit (kiri). (Instagram-@psisfcofficial)

PSIS Semarang mengungkapkan kriteria pelatih yang akan menggantikan Subangkit.

Semarangpos.com, SEMARANG – Beberapa hari menjelang Liga 1 musim 2018, Subangkit didepak dari kursi pelatih kepala PSIS Semarang karena dinilai tak mampu meningkatkan performa tim. Setelah mendepak pelatih yang mampu membawa tim kebanggaan warga ibu kota Jawa Tengah (Jateng) itu naik kasta dari Liga 2 ke Liga 1, manajemen PSIS Semarang menyatakan akan mencari pelatih pengganti dalam waktu.

Advertisement

CEO PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara Sukawijaya alias Yoyok Sukawi mengungkapkan telah menetapkan kriteria pelatih yang nantinya akan menggantikan Subangkit. Ia ingin pelatih yang akan menangani PSIS Semarang memiliki visi sepak bola modern.

“Kami menginginkan pelatih baru yang memiliki visi sepak bola modern,” ujar Yoyok seperti dikutip pada laman resmi milik Liga Indonesia, Sabtu (17/3/2018). Sayang, pria yang juga menjabat sebagai ketua komisi E DPRD Jateng itu belum berkenan membeberkan nama pelatih yang akan menangani PSIS Semarang.

Yoyok mengatakan PSIS Semarang kemungkinan besar belum memiliki pelatih baru di awal Liga 1 musim 2018. Ia mengaku tak ingin salah memilih pelatih bagi tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.

Advertisement

Meski Subangkit telah didepak dari kursi pelatih kepala, PSIS Semarang tetap akan melakoni laga uji coba melawan PSIR Rembang di Stadion Krida, Kabupaten Rembang, Jateng, Minggu (18/3/2018). Yoyok membeberkan PSIS Semarang akan ditangani dua asisten pelatih, Eko Riyadi dan Dwi Setiawan, untuk sementara waktu. “Uji coba melawan PSIR tetap sesuai agenda. Untuk sementara kendali tim pelatih dipimpin dua asisten pelatih yang masih dipertahankan,” tandas sang CEO PSIS Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif