Jateng
Sabtu, 17 Maret 2018 - 07:50 WIB

PILKADA 2018 : Ulama Suriah Dorong Taj Yasin jadi Pemersatu

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon wakil gubernur Jateng Taj Yasin berbincang-bincang dengan ulama Suriah yang juga Rektor Universitas Ahmad Kaftaro Damaskus, Syaikh Muhammad Syarif As Showaf di Semarang, Rabu (14/3/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi N.)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 dilakoni calon wakil gubernur Taj Yasin dengan doa ulama Suriah.

Semarangpos.com, SEMARANG — Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang kini calon wakil gubernur Jawa Tengah Taj Yasin, Rabu (14/3/2018), bertemu dengan ulama besar Suriah, Syaikh Muhammad Syarif As Showaf. Dalam kesempatan itu, Yasin mendapatkan doa dan wejangan dari ulama yang juga Rektor Universitas Ahmad Kaftaro Damaskus, Suriah itu.

Advertisement

Doa sekaligus dukungan untuk Yasin yang dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018 maju berpasangan dengan gubernur incumbent atau petahana Ganjar Pranowo itu disampaikan Syarif saat mengunjungi Posko Santri Gayeng di Jl. Sumbing No. 1, Gajahmungkur. Kedatangannya itu setelah ia menghadiri silaturahmi alumni Suriah di Kota Semarang, Rabu (14/3/2018).

Kepada putra ulama K.H. Maemoen Zubaer yang juga tamatan Suriah itu, Syaikh Muhammad Syarif As Showaf mendorongnya menjadi pemersatu seandainya mampu memenangi pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018. Syarif lalu bercerita perihal hijrah Nabi Muhammad SAW ke Madinah yang saat itu terdiri atas berbagai macam suku dan golongan, mulai dari umat Islam, Yahudi, hingga kaum kafir.

“Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin, bukan hanya untuk satu golongan, melainkan untuk seluruh umat manusia, maka Nabi menyatukan semua golongan itu, semua diberikan hak yang sama sebagai warga negara,” katanya.

Advertisement

Syarif menyatakan mendukung para pemimpin yang menyatukan seluruh umat, termasuk para politikus yang harus menyatukan seluruh warga negara kebesaran dan kekuatan bangsa itu sendiri. Secara khusus, Syarif mendoakan pasangan Ganjar-Yasin sukses dalam perhelatan Pilgub Jateng 2018, apalagi Gus Yasin diketahui menjadi salah satu mahasiswanya ketika kuliah di Universiats Ahmad Kaftaro Damaskus.

“Saudara saya Taj Yasin ini adalah kandidat wakil gubernur Jawa Tengah. Insya Allah diberi keberkahan dan kesuksesan. Beliau akan menjadi wakil gubernur yang terpuji dan mulia, mengangkat provinsi Jateng menjadi provinsi maju dan sejahtera,” ujarnya.

Gus Yasin yang didampingi Panglima Santri Gayeng Muchlisin mengatakan bahwa doa dan dukungan dari salah satu ulama besar di Suriah itu menambah keyakinan dan kekuatannya untuk berjuang di Pilgub Jateng 2018. “Alhamdulillah kedatangan beliau memberikan kekuatan untuk Ganjar-Yasin. Pesan beliau bahwa harus dikumpulkan umat Islam dan umat lain bersatu, memadukan, jangan sampai negara kita dipecah dan diadu domba. Islam diutus sebagai rahmatan lil alamin,” katanya.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif