Sport
Sabtu, 17 Maret 2018 - 05:25 WIB

Jangan Cepat Puas Timnas U-16!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-16 di Turnamen Jenesys (dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-16 baru saja memenangi Turnamen Jensys di Jepang.

Solopos.com, JAKARTA – Skuat Timnas Indonesia U-16 diminta untuk tak cepat puas meski baru saja menjuarai Turnamen Jenesys yang digelar di Jepang, Senin (12/3/2018) lalu. Hal itu lantaran masih ada turnamen-turnamen lain yang menunggu skuat asuhan Fakhri Husaini itu.

Advertisement

Timnas Indonesia U-16 menjuarai turnamen Jenesys usai mengalahkan Vietnam di partai final dengan skor 1-0. Gol semata wayang tim Garuda Asia dicetak Rendy Juliansyah dari titik penalti di menit ke-64. Mereka pun telah kembali ke Tanah Air, Kamis (15/3/2018).

Setelah menjuarai Turnamen Jenesys, Timnas U-16 pun diharapkan bisa berprestasi di Piala AFC dan Piala AFF. Terlebih, Piala AFF U-15 2018 akan digelar di kandang sendiri, 29 Juli-11 Agustus 2018 mendatang. Sedangkan, Piala AFC U-16 akan dilangsungkan di Malaysia, 20 September-7 Oktober 2018.

“Ini kabar gembira bagi kita semua bahwa kita ini tidak kekurangan talenta muda. Dari Sabang sampai Merauke, kita ada ribuan anak. Semoga dengan menjadi juara di turnamen ini kita bersiap diri di Piala AFC 2018 di Malaysia,” kata Menpora seperti dikutip dari Suara.com, Jumat (16/3/2018).

Advertisement

Sementara itu, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria yang turut ikut menghadiri acara penjemputan, berharap prestasi di Jenesys bisa berlanjut di turnamen-turnamen selanjutnya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang sangat besar dari pemerintah khususnya Kemenpora. Kemudian selamat kepada anak-anak kita Timnas U-16 yang telah berhasil menjuarai turnamen Jenesys di Jepang. Perjuangan belum berakhir, ini baru awal,” ujar Tisha.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif