News
Sabtu, 17 Maret 2018 - 20:20 WIB

ASUS ZenBook UX430, Laptop Tipis dan Stylish untuk Generasi Zaman Now

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ASUS ZenBook UX430. (IST/Dok ASUS)

Sekarang ini sebuah laptop tidak hanya difungsikan untuk menjadi partner kerja saja oleh para penggunanya

Harianjogja.com, JAKARTA-ASUS mengeluarkan produknya berupa ASUS ZenBook UX430, sebuah laptop ultra tipis berbasis Windows 10. Laptop tipis dan stylish dinilai pas untuk memenuhi kebutuhan generasi zaman now atau generasi zaman sekarang.

Advertisement

Davina Larissa Rolos, Product Marketing mengungkapkan, sekarang ini sebuah laptop tidak hanya difungsikan untuk menjadi partner kerja saja oleh para penggunanya. “Di zaman now sebuah laptop telah meluas fungsinya, termasuk menjadi teman untuk tampil trendi di khalayak publik serta mendukung penampilan dan kepercayaan diri penggunanya sehari-hari,” ujar dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (17/3/2018).

Ia menjelaskan, agar bisa menjadi perangkat yang selalu bisa dipamerkan di mana saja, laptop harus memiliki penampilan fisik yang menarik dan elegan. Semisal, bentuk yang tipis, bodi terbuat dari alumunium, serta berbobot ringan.

Laptop terbaru dari generasi ZenBook ini dibungkus dalam cangkang tubuh 13 inci pada umumnya. Namun, berkat teknologi NanoEdge Display, layar dibuat memiliki bentang seluas 14 inci. NanoEdge mereduksi bezel yang tebal pada display dan menjadikan bingkai layar sangat tipis. Tidak hanya membuatnya bisa jadi lebih ringkas, bezel layar yang tipis dan bodi yang diselimuti bahan alumunium membuatnya tampil memukau penuh gaya.

Advertisement

ASUS ZenBook UX430 juga sudah mendukung berbagai fitur mutakhir Windows 10 yang sangat mendukung segmen pengguna tersebut. Sebagai contoh, dukungan Cortana yang disediakan membuat pengguna lebih mudah mencari tempat favorit, mendapatkan informasi terbaru atau menyelesaikan tugas lebih cepat. Semua hanya cukup dilakukan dengan perintah suara, bahkan di kondisi berisik.

Melalui desain dan dimensinya yang ringkas, perangkat ini adalah laptop yang sangat ideal untuk menemani keseharian penggunanya yang sibuk. Selain itu, tidak hanya tubuhnya saja yang keren, perangkat ini juga dihadirkan dengan komponen prosesor terbaru Intel generasi ke-8 dan media penyimpanan berbasis Solid State Drive (SSD). Hal tersebut guna membantu proses booting dan loading aplikasi dan data kerja menjadi sangat cepat.

ASUS memberikan rangkaian spesifikasi canggih untuk mempersenjatai ZenBook UX430 agar mampu menghadirkan performa yang kencang dan optimal. Antara lain, membenamkan prosesor Intel generasi ke-8 Intel Core i7-8550U dan komponen kartu grafis tambahan yakni Nvidia MX150 dengan video memori 2GB.

Advertisement

Prosesor Intel generasi ke-8 atau yang dikenal dengan Kabylake R, membawa peningkatan performa yang lebih baik 40 persen dibanding pendahulunya. Meski performanya bertambah cepat, ketahanan baterainya tetap terjaga dengan baik. Sebagai contoh Anda bisa memutar video 4K hingga 10 jam dalam 1 kali pengisian baterai jika video tersebut tersimpan di dalam harddisk.

Dirancang untuk memenuhi gaya hidup masyarakat modern yang sibuk dan tanpa henti, ASUS ZenBook UX430 dibuat agar baterainya mampu bertahan dalam masa penggunaan panjang. ASUS membenamkan teknologi baterai lithium polymer yang sanggup menjadikan baterai hidup sembilan jam.

Di Indonesia, ZenBook UX430 yang penuh gaya ini dipasarkan di harga Rp17,799 juta (Intel Core i7-7500U – Nvidia GeForce GT 940MX) atau Rp18,299 juta (Intel Core i7-8550U – Nvidia GeForce MX150).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif