Entertainment
Jumat, 16 Maret 2018 - 05:10 WIB

SENSASI ARTIS: Heboh Fenomena Artis Alay, Mbah Mijan: Salahkan Artisnya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tanggapan Mbah Mijan soal tayangan alay di TV (Twitter @mbah_mijan)

Mbah Mijan menilai para artis adalah pihak yang patut disalahkan terkait menjamurnya tayangan alay di televisi.

Solopos.com, SOLO – Peramal sensasional, Mbah Mijan, tak pernah bosan menyampaikan pendapat tentang isu hangat yang sedang menjadi bahan gunjingan publik. Baru-baru ini, dia ikut memberikan komentar tentang artis alay yang tengah ramai dibahas.

Advertisement

Sejumlah warganet menilai keberadaan artis alay membuat kualitas program televisi menurun karena isinya tidak mendidik. Dia yang merasa prihatin dengan fenomena ini secara terang-terangan menyalahkan para artis yang mengisi acara tersebut.

Mbah Mijan menilai, para artis itulah yang patut disalahkan dengan adanya tayangan tidak mendidik di televisi. Sebab, dia melihat banyak artis yang gemar mengumbar aib di media sosial. “Program TV sekarang kurang mandidik, siapa yang salah? Artisnya sendiri yang ngumbar masalah, curhat di medsos, ketika jadi bahan berita dan masuk TV marah,” tulisnya melalui akun Twitter @mbah_mijan, Rabu (14/3/2018).

“Diberi acara semacam cerdas cermat, enggak pernah nonton, saat acara hiburan booming marah. Aku yang salah, kamu enggak,” tandasnya.

Advertisement

Pernyataan Mbah Mijan ini disetujui oleh warganet. Mereka menilai para artis yang seperti Mbah Mijan katakan memang layak disalahakan. “Setuju mbah. Apalagi sinetron yang judulnya Si Boy, Anak Langit, ngajak anak-anak kecil jadi preman, balapan. Anak-anak sekarang pada balapan biar kayak si Boy katanya,” komentar @Yukiyamaguchi97.

Bener mbah, masih bagus mendidik program zaman dulu. Zaman 1990-an. Sekarang cuma bisa setting dan gimik yang kurang enak ditonton dan didengar,” sambung @Deayudha_ID.

“Acara TV Indonesia kurang kreatif. Kasihan enggak ada tontonan bagus buat anak-anak. Jadi, sebaiknya nonton acara apa mbah?” tanya @samudera menanggapi.

Advertisement

Seperti diketahui, pembahasan soal artis dan tayangan alay ini kali pertama dicetuskan oleh Deddy Corbuzier. Melalui vlognya, Deddy mengungkapkan keprihatinanya terkait menjamurnya tayangan telvisi yang tidak mendidik. Vlog ini langsung membuat heboh karena mendapat beragam tanggapan, baik dari artis maupun netizen.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif