Jateng
Jumat, 16 Maret 2018 - 19:50 WIB

PSIS Semarang Pecat Subangkit, Ini Alasannya…

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - CEO PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara Sukawijaya alias Yoyok Sukawi. (Instagram-@psisfcofficial)

PSIS Semarang secara mendadak mencopot Subangkit dari posisi pelatih. Apa sebabnya?

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang secara mendadak mencopot Subangkit dari posisi pelatih kepala tim kebanggaan masyarakat ibu kota Provinsi Jawa Tengah itu, menjelang kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2018 bergulir.

Advertisement

CEO PSIS Semarang, A.S.Sukawijaya di Semarang, Kamis (15/3/2018), mengatakan pencopotan pelatih yang telah membawa Haudi Abdillah dan kawan-kawan lolos ke Liga 1 itu sebagai upaya penyegaran bagi tim. “Kami evaluasi menyeluruh, mulai dari persiapan hingga menjelang kick off,” kata pria yang akrab disapa Yohok Sukawi ini.

[Baca juga Liga 1 Sudah Dekat, Pelatih PSIS Semarang Dipecat]

Menurut dia, evaluasi terhadap kepelatihan Subangkit bukan didasarkan atas kegagalan PSIS selama menjalani pertandingan pramusim semata. Meski, Yoyok mengakui performa PSIS semakin hari bertambah merosot. “Makin hari tidak makin bagus tetapi tambah merosot,” katanya.

Advertisement

Oleh karena itu, lanjut dia, PSIS membutuhkan penyegaran. Ia menjelaskan evaluasi dilakukan secara menyeluruh pada tim kepelatihan.

Manajemen, lanjut dia, juga merotasi para asisten pelatihnya. Ia menegaskan PSIS membutuhkan pelatih berpengalaman yang paham sepak bola modern. “Kami masih mencari pengganti Pak Bangkit yang berpengalaman dan paham sepak bola modern,” tambahnya.

Manajemen PSIS sendiri menyampaikan terima kasih atas jasa Subangkit yang sukses membawa tim ini naik ke Liga 1. Keputusan untuk merombak tim pelatih ini, lanjut dia, merupapakan keputusan yang sulit di saat kompetisi akan mulai bergulir 23 Maret 2018.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif