Sport
Kamis, 15 Maret 2018 - 14:32 WIB

POPDA Jateng : Sepak Bola SMP Solo Melaju ke Provinsi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim SMP Kota Solo seusai menjuarai Popda Soloraya yang digelar di Stadion 45 Karanganyar, Rabu (14/3). (Istimewa)

Popda Jateng memainkan cabang olahraga sepak bola.

Solopos.com, KARANGANYAR — Tim sepak bola SMP Kota Solo meraih Juara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Soloraya setelah mengalahkan tuan rumah Karanganyar di babak final yang digelar di Stadion 45 Karanganyar, Rabu (14/3/2018).

Advertisement

Tim SMP Solo menang dengan skor 3-1 atas wakil Kota Intanpari. Solo membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui gol yang dicetak Nico setelah memanfaatkan umpan Dimas Ridhwan. Kubu tuan rumah berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-25. Pada babak kedua, Anggoro membawa Solo kembali unggul 2-1. Dia melepaskan sepakan yang merobek jala lawan setelah memanfaatkan umpan dari Farhan.

“Nico mencetak gol keduanya yang membawa Solo menang 3-1. Gol terakhir dari Nico tercipta melalui kerja sama apik dengan Dimas Ridhwan,” kata pendamping kesebelasan Solo, Hari Purnomo, kepada Solopos.com, seusai pertandingan.

Solo melaju ke final setelah menaklukkan Boyolali dengan skor 4-1 di babak perempat final dan Sukoharjo dengan skor 2-1 di babak semifinal. Sementara Karanganyar melaju ke final setelah mengalahkan Wonogiri di semifinal. “Kemenangan atas Karanganyar di partai final itu membawa Kota Solo melaju ke Popda tingkat Jateng yang bakal digelar pada 12 April 2018 mendatang,” jelas Hari Purnomo.

Advertisement

Kesebelasan Kota Solo sebagian besar diwakili siswa SMPN 15 Solo. Tahun lalu, SMPN 15 Solo meraih Popda 2017 tingkat Solo. Namun, saat mewakili Kota Solo di ajang Popda Soloraya, ada tambahan lima pemain masing-masing dua pemain dari SMPN 9 dan satu pemain dari SMPN 3, SMPN 4 dan SMPN 14 Solo. “Dari 16 pemain, 11 di antara merupakan siswa SMPN 15 Solo. Tujuh pemain di antara mereka merupakan jebolan tim Popda SD Solo pada 2015,” terang Hari.

Sementara itu, tim SD dan SMA Solo gagal menyusul tim SMP ke tingkat provinsi. Ini setelah tim SD dipecundangi Sragen dengan skor 1-3 di babak semifinal. Sementara tim SMA dipermalukan Sukoharjo dengan skor 1-2 di babak yang sama.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif