Sport
Kamis, 15 Maret 2018 - 22:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Puja-Puja untuk The King Messi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lionel Messi (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Liga Champions diwarnai dengan Lionel Messi yang tampil gemilang.

Solopos.com, BARCELONAGod Save The King. Tulisan dalam spanduk raksasa itu dipasang suporter Barcelona sebelum kick-off leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Chelsea di Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. Spanduk itu diperuntukkan kepada seseorang yang memang pantas disebut Sang Raja (The King), Lionel Messi.

Advertisement

Messi tidak perlu waktu lama untuk merespons aksi pendukungnya tersebut. Ketika pertandingan baru berjalan sekitar 129 detik, pemain berjuluk La Pulga dengan cekatan memanfaatkan umpan cerdik Luis Suarez untuk melepaskan tembakan dari sisi kiri serangan ke gawang Chelsea.

Messi dua kali membuat kiper Chelsea, Thibaut Courtois, tampak bodoh dan merasa malu di laga ini. Messi lagi-lagi melepaskan tembakan yang menerobos di sela-sela kaki kiper dengan tinggi hampir dua meter tersebut pada menit ke-63. Menariknya, dua gol itu menandai gol Messi ke-99 dan ke-100 dalam kariernya di Liga Champions. Hebatnya, Messi hanya memperlukan 123 laga untuk menggapai catatan milestone itu.

Messi menjadi pemain kedua yang bisa menembus 100 gol di turnamen antarklub paling akbar di Eropa ini. Dia mengikuti jejak rival abadinya, Cristiano Ronaldo, yang kini mengoleksi 117 gol dalam 152 laga.

Advertisement

“Saya bermain melawannya [Messi] beberapa kali. Saya kembali kebobolan di antara kedua kaki [dikolong] oleh golnya. Bagi kiper seperti saya yang punya postur tinggi dua meter, poin terlemahku adalah [merapatkan] kedua kaki,” sesal Courtouis, seperti dilansir dailymail.co.uk.

Manajer Barcelona, Ernesto Valverde, serta rekan-rekan setimnya di Barcelona bergantian memuji Messi. Dengan aksi briliannya itu, Barca menang dengan skor 3-0. Salah satu gol raksasa Catalan disokong Ousmane Dembele pada menit ke-20.

Namun, ada satu orang dari kubu Chelsea yang antusias memberi ucapan selamat kepada La Pulga. Dia adalah Pelatih Antonio Conte. Setelah mendengar peluit panjang akhir pertandingan, Conte masuk ke lapangan dan memelut erat bapak tiga anak tersebut.

Advertisement

“Kita tidak membahas pemain top, namun pemain yang super top. Dia menjadi pembeda. Kami tidak menyesal. Saya pikir ketika Anda punya kesempatan untuk memberi pujian ke Messi, itu tepat dilakukan. Tidak salah mengakuinya sebagai pemain super, super, super, super top,” jelas Conte, seperti dilansir Standard.co.uk.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif