Sport
Kamis, 15 Maret 2018 - 19:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Ayo Menang Terus Sampai Juara, Barca!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Barcelona merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Susana Vera)

Liga Champions diwarnai dengan kemenangan Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona berhasil memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Liga Champions. Kapten Barca, Andres Iniesta, menyebut timnya berada di performa yang benar untuk terus melaju dan meraih gelar juara.

Advertisement

Barca sukses memastikan satu tempat di babak perempatfinal usai menyingkirkan Chelsea dengan agregat 4-1. Pada leg pertama di kandang Chelsea, Barca diimbangi 1-1. Sementara pada leg kedua, Barca sukses melumat sang lawan tiga gol tanpa balas.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB, Lionel Messi menjadi bintang Barca. Pemain asal Argentina itu sukses melesakkan dua gol dan satu assist. Sementara satu gol lainnya dibuat Ousmane Dembele.

Saat ini, Barca tinggal menunggu hasil undian untuk mengetahui lawan di babak perempatfinal. Undian itu sendiri akan dilangsungkan pada Jumat (16/3/2018) petang WIB. Barca berpeluang melawan tujuh kontestan lainnya yakni Manchester City, Liverpool, Sevilla, Real Madrid, AS Roma, Juventus, dan Bayern Munchen.

Advertisement

Iniesta sendiri menyebut timnya selalu memiliki motivasi besar saat berlaga di Liga Champions. Dia menyatakan timnya kini berada dalam performa yang apik untuk terus melaju di kompetisi antarklub Eropa ini dan meraih gelar juara.

“Hasrat untuk memenangi Liga Champhions selalu menjadi motivasi, tapi itu sulit. Tantangannya adalah untuk meminalisir kesalahan, karena satu laga buruk dan Anda tersingkir. Kami ada di performa yang tepat untuk terus melaju dan memenanginya,” kata Iniesta seperti dilansir Uefa.com.

“Kuncinya adalah semua orang menuju ke arah yang sama. Pemain membutuhkan pendukung dan mereka membutuhkan kami terus bekerja keras di lapangan. Kami masih harus menjalani dua atau tiga bulan lagi untuk memenangi semuanya,” imbuhnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif