Entertainment
Kamis, 15 Maret 2018 - 02:45 WIB

Ivan Gunawan Tak Merasa “Artis Alay”

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ivan Gunawan (Instagram @ivan_gunawan)

Ivan Gunawan tak mempermasalahkan sindiran artis alay yang dilontarkan Deddy Corbuzier.

Solopos.com, JAKARTA – Maraknya pembahasan mengenai “artis alay” tak membuat presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan tersinggung. Lelaki yang kerap disapa Igun itu, menilai, dirinya masuk kategori artis yang selalu mampu mengkerek rating sebuah acara.

Advertisement

“Saya kan artis rating. Jadi enggak mungkin saya jadi artis alay,” ujar lelaki bertubuh bongsor itu saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, seperti dilansir Okezone, Rabu (14/3/2018).

“Saya ini jadi artis sudah lama. Menjadi desainer juga tak asal jadi. Jadi saya ini bukan artis baru. Jadi, sebutan ‘artis alay’ itu tak dialamatkan buat saya,” imbuhnya.

Secara pribadi, mantan kekasih Rossa itu mengaku, tak mempermasalahkan sindiran artis alay yang dilontarkan Deddy Corbuzier. Baginya, setiap orang mempunyai hak untuk mengeluarkan pendapat terhadap suatu hal.

Advertisement

“Mungkin saat itu, (apa yang diucapkan Deddy) sesuai dengan tema dan konten YouTube yang dia unggah. Setiap orang kan bebas berekspresi dan mengutarakan pendapat,” paparnya.

Terlepas dari tudingan ‘artis alay’, Ivan Gunawan menilai, setiap artis sebaiknya memiliki prestasi. Seperti dirinya, pria yang sempat dikabarkan memiliki kedekatan khusus dengan pedangdut Ayu Ting Ting itu, merasa sarat prestasi.

Keberadaan seorang artis di televisi, menurut dia, akan sangat bergantung pada prestasi, kesempatan, dan permintaan (klien). “Saya dapat pekerjaan di TV bukan karena aku yang minta. Dari dulu memang tak pernah casting. Karena bakat, talenta, dan kelebihanlah maka aku selalu dipertahankan di berbagai stasiun televisi,” ungkapnya.

Advertisement

Dalam memilih pekerjaan pun, Ivan mengaku, hanya mengambil sesuatu yang dia suka dan kuasai. “Jadi kalau kalian perhatikan karier saya, aku itu bukan artis yang menclok-menclok. Saat ada program yang mempercayakan saya ya biasanya program itu akan bertahan lama.”

Seperti diketahui, isu ‘artis alay’ muncul pertama kali ketika Deddy Corbuzier mengunggah sebuah video tentang fenomena itu, pada 10 Maret 2018. Dia mengungkapkan, pernah mencoba menggiring seorang ‘artis alay’ menjadi selebriti berkelas.

“Itu tak bertahan lama, dia kembali menjadi artis alay. Kenapa? Because it’s an attitude. It’s a character yang dibangun dari keluarga dan lingkungan sosial,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif