Sport
Rabu, 14 Maret 2018 - 16:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Setelah 60 Tahun, Sevilla ke Perempatfinal Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sevilla merayakan gol. (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Liga Champions diwarnai dengan Sevilla yang melaju ke babak perempatfinal.

Solopos.com, MANCHESTER – Sevilla berhasil melaju ke babak perempatfinal Liga Champions. Kesuksesan itu membuat mereka menghapus rekor buruk tak pernah lolos ke babak 8 Besar selama 60 tahun.

Advertisement

Sevilla lolos ke perempatfinal usai menyingkirkan Manchester United di babak 16 Besar dengan agregat 2-1. Pada leg pertama, Sevilla yang bermain kandang mampu mengimbangi MU dengan skor 0-0. Sementara pada leg kedua di Old Trafford, Rabu (14/3/2018) dini har WIB, Sevilla menang dengan skor 2-1.

Sevilla sendiri tampil apik pada leg kedua itu. Setelah gagal memecah kebuntuan pada babak pertama, anak asuh Vicenzo Montella akhirnya bisa unggul 2-0 berkat dua gol Wissam Ben Yedder. MU kemudian cuma bisa membalas satu gol lewat Romelu Lukaku.

Dikutip dari Opta, ini kali pertama bagi Sevilla lolos ke perempatfinal Liga Champions/European Cup dalam 60 tahun terakhir. Kali terakhir mereka lolos ke babak delapan besar kompetisi tertinggi antarklub Eropa adalah pada 1958.

Advertisement

“Saya sangat, sangat senang, luar biasa kami bisa menang di stadion yang sangat spesial ini dan pertama kalinya dalam 60 tahun kami ada di perempatfinal Liga Champions,” terang Montella seperti dikutip dari Soccerway.

“Saya punya beberapa pemain yang sangat gembira yang menempatkan Sevilla di jiwa dan hati mereka. Semua pemain fantastis, mereka memainkan laga terpenting dalam hidupnya,” sambungnya.

Sevilla mengikuti jejak Manchester City, Real Madrid, Liverpool, Juventus, dan AS Roma yang sudah dipastikan lolos lebih dulu. Dua tiket tersisa akan diperebutkan dalam laga antara Barcelona dan Chelsea serta Besiktas melawan Bayern Munchen. Montella belum mau bicara banyak soal lawan yang diinginkan di perempatfinal.

Advertisement

“Saya tidak berpikir soal lawan selanjutnya, apakah itu tim Italia atau siapa pun, saya cuma menikmati momen ini,” tandas Montella.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif