Entertainment
Rabu, 14 Maret 2018 - 13:30 WIB

K-POP : S.M. Entertainment Akuisisi Key East dan FNC Add Culture

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo SM Entertainment (Kpoplogos.tumblr.com)

Agensi artis K-Pop S.M. Entertainment mengakuisisi Key East dan FNC Add Culture.

Solopos.com, SEOUL – Salah satu manajemen artis terbesar di Korea Selatan, S.M. Entertainment mengakuisisi dua agensi Key East Entertainment dan FNC Add Culture.

Advertisement

Key East Entertainment merupakan salah satu agensi terbesar Korea yang dikenal selalu mencetak aktor dan aktris besar. Sedangkan FNC Add Culture merupakan anak perusahaan FNC Entertainment, agensi CNBLUE dan FT Island.

Sebagaimana dilansir Okezone dari Soompi, Rabu (14/3/2018), S.M. Entertainment kini menjadi pemegang saham terbesar di Key East Entertainment dan FNC Add Culture. KOSDAQ (Korean Securities Dealers Automated Quotations) mengumumkan proses akuisisi SM Entertainment kepada dua perusahaan besar itu.

S.M. Entertainment kini memegang 19.545.071 saham atau 25,12 persen saham Key East Entertainment. Sebagai gantinya, Bae Yong Joon sebagai pemilik Key East kini juga memegang saham terbesar SM Entertainment.

Advertisement

Menurut sumber, Bae Yong Joon berperan sebagai penasehat marketing untuk SM Group sekaligus penasehat strategi global untuk Key East Entertainment.

Di sisi lain, S.M Entertainment juga memegang 13.483.865 (30.51 persen) saham FNC Add Culture. Angka tersebut jauh lebih tinggi dari FNC Entertainment yang hanya memiliki 8.100.000 atau 18 persen saham FNC Add Culture.

S.M Entertainment akan berusaha membantu FNC Add Culture untuk mengembangkan bisnis mereka. Tak hanya dalam bidang produksi drama atau siaran, SM akan membantu FNC menjajal lahan baru seperti makanan hingga fashion.

Advertisement

Dengan akuisisi ini, S.M. Entertainment diprediksi akan semakin tak terhentikan dalam menguasai industri hiburan Korea Selatan. Kini mereka bisa memasangkan artis-artis jebolannya dengan selebriti Key East Entertainment atau FNC Add Culture.

Advertisement
Kata Kunci : K-Pop S.M. Entertainment
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif