News
Selasa, 13 Maret 2018 - 15:00 WIB

PILPRES 2019 : Demokrat Pastikan AHY Capres, atau Cawapres

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komandan Satuan Bersama (Kogasma) Partai Demokrat untuk Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui wartawan seusai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/3/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Puspa Perwitasari)

Demokrat memastikan AHY menjadi capres atau cawapres di Pilpres 2019.

Solopos.com, JAKARTA — Meski belum memutuskan akan ikut poros pasangan calon presiden (capres), namun Partai Demokrat memastikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menjadi calon presiden atau calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2019.

Advertisement

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan keputusan itu diambil setelah melihat relita politik terbaru. Agus mengklaim bahwa kawula muda sekarang ini menginginkan Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat itu sebagai pemimpin negara pada 2019.

“Partai Demokrat ingin mengajukan apakah itu capres atau cawapres. Di dalam bahasan kita adalah next leader, apakah itu capres atau cawapres,” kata Agus di Kompleks Parlemen, Selasa (13/3/2018). Baca juga: Jas Biru Jokowi, Senyum SBY, & Panggung AHY.

“Dari seluruh kader, bahkan dari kawula muda mendorong Mas AHY untuk menjadi next leader,” ujarnya.

Advertisement

Agus menambahkan sejauh ini pihaknya masih menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik agar AHY bisa menjadi capres atau cawapres. Baca juga: Elus AHY, Demokrat Yakin Tak “Ketinggalan Kereta”.

Hanya saja Agus tidak ingin berspekulasi macam-macam tentang posisi Demokrat dalam konteks berkoalisi. Pasalnya, partai itu hanya memiliki kursi 10,9%.

“Apakah itu dua poros, tiga poros, sekarang ini kami masih mempunyai waktu, masih ada kesempatan,” ujarnya. Agus mengaku masih berkoordinasi untuk menentukan apakah mengambil poros ketiga atau mendukung poros yang ada.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif