Sport
Selasa, 13 Maret 2018 - 05:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Terbiasa Atmosfer Old Trafford, N’Zonzi Jadi Pemain Kunci Sevilla

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Steven N'Zonzi (JIBI/REUTERS/Juan Medina)

Liga Champions akan menyajikan laga Manchester United vs Sevilla.

Solopos.com, MANCHESTER – Sevilla memiliki dua pemain jebolan Liga Premier Inggris, Steven Nzonzi dan Jesus Navas. Namun kemungkinan hanya Nzonzi yang akan turun saat Sevilla bertemu Manchester United pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions  di Old Trafford, Manchester, Rabu (14/3/2018) pukul 02.45 WIB. Itu karena Navas mengalami cedera.

Advertisement

Praktis, hanya Nzonzi terbiasa dengan atnmosfer panas di Old Trafford dalam skuat Sevilla nanti. Gelandang bertahan berusia 29 tahun tersebut sekitar enam tahun merasakan sepak bola Inggris dengan membela Blackburn Rovers dan Stoke City pada 2009-2015.

Dalam kurun waktu tersebut, Nzonzi enam kali bermain di stadion berjuluk The Theatre of Dreams tersebut. Sayang, rapor Nzonzi di markas United tidak terlalu bagus. Dia hanya menang sekali dan menelan lima kekalahan dalam enam kunjungannya ke Old Trafford. Satu-satunya kemenangannya diperoleh ketika bersama Blackburn menundukkan United 3-2 pada Liga Inggris 2011/2012.

Nzonzi tentu tak ingin memori buruknya terulang di markas United. Sejak pergantian tahun, Gelandang bertahan asal Prancis itu mulai memiliki peran besar dalam skuat besutan Vicennzo Montella. Dia bermain 16 kali dari 17 pertandingan Sevilla sejak awal 2018.

Advertisement

Pemain yang pernah dijuluki Patrick Vieira Muda tersebut menilai kiper United, David de Gea, menjadi faktor kegagalan timnya menang pada leg pertama. Pada pertandingan di Sevilla lalu, tim asal Andalusia tersebut memang lebih banyak menyerang. Namun, serangan Sevilla gagal karena aksi tangguh De Gea di bawah mistar gawang United.

“Kami punya beberapa peluang namun tidak ada yang berhasil [jadi gol]. Kita tahu De Gea kiper yang bagus, namun kami akan berjuang kembali pada leg kedua dan kami berharap bisa menang di sana,” jelas  pemain yang nyaris mengenakan kostum Paris Saint Germain (PSG) pada musim panas lalu tersebut, seperti dilansir Worldsoccertalk.com.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif