Sport
Selasa, 13 Maret 2018 - 16:25 WIB

Fakhri Husaini Ungkap Resep Timnas U-16 Juara di Turnamen Jenesys

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-16 (Twitter)

Timnas Indonesia U-16 berhasil menjadi juara di Turnamen Jenesys yang digelar di Jepang.

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia U-16 keluar sebagai juara di Turnamen Jenesys yang digelar di Jepang. Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, pun membeberkan rahasia kesuksesan timnya.

Advertisement

Timnas U-16 menjadi juara usai membekuk Vietnam dengan skor 1-0 di babak final Turnamen Jenesys, Senin (12/3/2018). Satu-satunya gol Garuda Asia itu dilesakkan oleh Rendy Juliansyah melalui tendangan penalti. [Baca: Bekuk Vietnam, Timnas U-16 Juara Turnamen Jenesys]

Fakhri mengaku bahagia atas prestasi anak asuhnya. Dia menyebut David Maulana dkk. tak gentar lawan siapapun. “Para pemain bermain tidak ada takutnya. Semua lawan dihadapi dengan gagah berani,” ujar Fakhri seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (13/2/2018).

Fakhri menambahkan keberhasilan ini juga berkat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 yang rutin dilakukan pada awal tahun ini. Faktanya, Garuda Asia tidak terkalahkan selama turnamen berlangsung. “Cukup membanggakan. Ini juga berkat dukungan dan doa masyarakat Indonesia. Tentu saja kerja keras para pemain selama pemusatan latihan sampai pertandingan di Jenesys,” ungkap Fakhri.

Advertisement

Timnas Indonesia U-16 memang tampil cemerlang di Turnamen Jenesys. Pada babak penyisihan Grup B, Garuda Asia mencatatkan rekor sempurna dengan mengalahkan Kamboja 5-0 dan Filipina 7-1. Melaju ke babak semifinal, Timnas Indonesia U-16 menantang tuan rumah, Jepang, dan menang 1-0.

Pencapaian ini menjadi modal berharga Timnas Indonesia U-16 sebelum mengikuti Piala Asia U-16 2018 di Malaysia pada 20 September – 7 Oktober 2018.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif