Soloraya
Senin, 12 Maret 2018 - 20:00 WIB

Proyek Flyover Manahan Dimulai, Google Map Ojek Online Solo Tak Berlaku

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gambaran rekayasa lalu lintas proyek flyover Manahan Solo. (Istimewa/Dishub Solo)

Awak ojek online di Solo tak bisa lagi mengikuti rute berdasarkan Google Map setelah proyek flyover Manahan dimulai.

Solopos.com, SOLO — Pembangunan flyover Manahan membuat pengemudi ojek online di Solo kewalahan di jalan. Penyebabnya, rute yang harus ditempuh tak sesuai dengan petunjuk Google Map di aplikasi mereka.

Advertisement

Sujana, seorang driver ojek online, masih beruntung melewati kawasan Manahan pukul 06.15 WIB karena saat itu masih lenggang. Selama pembangunan flyover Manahan, dia harus mencari jalur alternatif selain petunjuk di Google Map yang tidak bisa lagi diandalkan.

Untungnya, dia sudah hafal seluruh jalan di Kota Solo. “Tidak ada masalah jika ada penutupan jalan,” katanya saat ditemui Espos di Technopark Jebres, Senin (12/3/2018). Dari rumahnya di Colomadu, Sujana biasanya memilih berbelok ke Jl Ahmad Yani menuju Jl Slamet Riyadi.

Dia mengakui hari ini menghabiskan waktu lebih lama di jalan. Meski begitu tidak ada yang berubah dari penghasilannya, hanya perlu memutar otak mencari jalur alternatif.

Advertisement

Driver lainnya, Febrian Dwi Janet, hari ini dua kali melewati perlintasan terdampak proyek flyover Manahan. “Pukul 09.00 WIB dan 11.00 WIB, dua-duanya macet,” katanya.

Hari ini dia mengantarkan pesanan dari rumah makan Adem Ayem di kawasan Slamet Riyadi ke Sumber. Biasanya Febrian memilih rute di Jl Dr Moewardi, tapi hari ini terpaksa memutar di Jl Hasanuddin kawasan Pasar Nongko. “Waktu terbuang 20 menit, apalagi di Pasar Nongko masih melewati rel kereta,” kata Febrian.

Begitu pula ketika dia mengantarkan penumpang dari kawasan Manahan ke Stasiun Purwosari. Febrian tidak bisa lagi melewati ruas jalan Dr. Moewardi dan harus belok kiri melewati area Solo Paragon.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif