News
Senin, 12 Maret 2018 - 21:01 WIB

PILPRES 2019 : Zulkifli Sebut 1 Parpol Lagi Merapat ke Jokowi, Sinyal Calon Tunggal?

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kedua kiri) berjabat tangan dengan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) disaksikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2018 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3). Rapimnas tersebut membahas kesiapan Partai Demokrat dalam menghadapi Pemilihan Umum 2019. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww/18. *** Local Caption *** Ketua Kogasma Partai Demokrat

Zulkifli Hasan mengatakan ada 1 parpol lagi yang akan merapat ke kubu Jokowi di Pilpres 2019.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum PAN yang juga Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan bahwa merupakan satu keajaiban di Indonesia jika Pilpres 2019 mendatang diikuti tiga pasangan calon. Keraguan itu diungkapkannya melihat perkembangan politik akhir-akhir ini.

Advertisement

Pernyataan itu disampaikan Zulkifli dalam diskusi bertema 4 Pilar MPR di Gedung DPR, Senin (12/3/2018). Menurutnya, saat ini sudah ada lima partai politik yang mendukung Presiden Jokowi. Zulkifli memperkirakan setidaknya satu parpol lagi akan turut mendukung poros Jokowi meski Ketua umum PAN itu tidak bersedia menyebutkan parpol tersebut.

Dalam kondisi demikian, Zulkifli menyatakan tidak tertutup kemungkinan Jokowi menjadi satu-satunya capres 2019. Menurutnya, calon tunggal tidak melanggar undang-undang dan hal itu sduah ada aturannya.

Dia optimistis hanya akan ada dua pasang capres karena akan sulit untuk membangun poros ketiga selain poros Jokowi dan Prabowo Subianto dari Partai Gerindra. Sementara itu, belum ada tanda-tanda DPP Gerindra memastikan pencalonan kembali Prabowo.

Advertisement

Hanya saja Zulkifli belum mau menyebutkan posisi Partai Amanat Nasional (PAN) apakah akan ikut ke salah satu poros atau membangun poros sendiri. “Satu keajaiban saya kira kalau ada poros ketiga atau tiga pasangan capres pada Pilpres 2019,” ujarnya.

Zulkifli mengingatkan pentingnya menjaga situasi yang kondusif kalaupun nantinya hanya ada satu pasangan capres.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif