Sport
Senin, 12 Maret 2018 - 16:25 WIB

Petr Cech, Kiper Pertama yang Raih 200 Clean sheet di Liga Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petr Cech (JIBI/Reuters/Tony O'Brien)

Liga Inggris diwarnai dengan Petr Cech yang mencatatkan prestasi istimewa.

Solopos.com, LONDON – Kiper Arsenal, Petr Cech, menjadi pemain pertama yang mampu mencatatkan 200 clean sheet di Liga Premier Inggris. Hal itu dipastikannya usai membantu Arsenal menang 3-0 atas Watford.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Emirates, Minggu (11/3/2018) malam WIB, Arsenal menang berkat gol-gol dari Skhodran Mustafi, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Henrikh Mkhitaryan. Cech tampil gemilang di laga itu dengan membuat sejumlah penyelamatan. Penyelamatan paling krusial adalah saat memblok tendangan penalti Troy Deeney.

Ini menjadi clean sheet pertama Cech pada 2018 sekaligus yang ke-200 di Liga Premier Inggris. Dia menjadi pemain pertama yang meraih hal itu. Cech pun unggul jauh dari para pesaingnya yakni David James (169), Mark Schwarzer (151), David Seaman (140), dan Nigel Martyn (137) yang mana seluruhnya sudah pensiun.

Kiper asal Republik Ceko itu pun tak mudah meraih rekor tersebut. Pasalnya, Arsenal menunjukkan performa angin-anginan. Buktinya, kali terakhir Cech mencatatkan clean sheet sebelum ini adalah pada pertengahan Desember 2017 lalu saat Arsenal menang tipis 1-0 atas Newcastle. Cech pun harus menunggu 11 pertandingan untuk kembali mengukir clean sheet.

Advertisement

“Ini adalah milestone yang sangat luar biasa, tentu saja. Kami cuma butuh 18 pertandingan untuk mendapatkan sembilan clean sheet di awal musim, untuk saya mencapai angka 199 clean sheet,” ujar Cech seperti dikutip dari Sky Sports.

“Dan setelah itu kami harus menunggu sampai 11 laga untuk kembali clean sheet, yang terkadang bikin frustrasi. Tapi pada akhirnya yang terpenting adalah kemenangan,” sambungnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif