Sport
Senin, 12 Maret 2018 - 00:25 WIB

LIGA SPANYOL : Valencia Semakin Mantap di Zona Champions

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valencia (JIBI/REUTERS/Heino Kalis)

Liga Spanyol diwarnai dengan kemenangan Valencia.

Solopos.com, SEVILLA — Selama 14 tahun terakhir penggawa Valencia selalu pulang dengan kepala tertunduk seusai bertandang ke markas Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan. Empat hasil imbang dan 13 kekalahan dalam 17 lawatan terbaru menegaskan inferioritas Los Che, julukan Valencia, di kandang Sevilla.

Advertisement

Kali terakhir Valencia mempermalukan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan adalah tanggal 10 Mei 2004. Saat itu Los Che unggul 2-0 lewat gol Vicente dan Ruben Baraja. Kemenangan tandang itu akhirnya terulang dengan skor sama persis dalam laga Sabtu (10/3/2018) malam WIB.

Valencia sukses mematahkan kutukan Ramon Sanchez Pizjuan lewat brace Rodrigo. Striker Spanyol itu dua kali memanfaatkan umpan terobosan Geoffrey Kondogbia untuk dikonversi menjadi gol. “Kami sangat puas bisa menang lagi di sini seperti 14 tahun lalu. Itu menunjukkan sekuat apa tim ini sekarang,” ujar Pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral, dilansir Valenciacf.com.

Tiga poin tersebut sangat berarti bagi Valencia karena diraih dari rival langsung di perburuan tiket Liga Champions. Goncalo Guedes dkk. kini semakin aman di empat besar dengan 56 poin dari 28 pertandingan, selisih 11 poin dari Sevilla di peringkat kelima. Ini poin tertinggi keempat yang pernah diraih Valencia setelah 28 laga dalam keikutsertaannya di Liga Primera.

Advertisement

Pencapaian tertinggi Valencia dalam periode itu terjadi musim 2014/2015 saat meraih 60 poin. “Sekarang Sevilla butuh 12 poin lebih banyak untuk menyalip kami. Kami bangga tapi harus tetap rendah hati,” tutur Marcelino.

Setelah disingkirkan Barcelona di Copa del Rey, 9 Februari 2018, penampilan Los Che kembali konsisten. Mereka sukses meraih lima kemenangan dari enam laga terakhir di Liga Spanyol. Kembali suburnya Rodrigo dan Simone Zaza menjadi salah satu elemen vital kebangkitan Los Che. Trio striker Rodrigo, Zaza dan Santi Mina bahkan mampu memborong 34 gol dari 54 gol yang dicetak Valencia di Liga Primera musim ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif