Sport
Minggu, 11 Maret 2018 - 21:42 WIB

Taklukkan Jepang, Timnas U-16 Melenggang ke Final Piala Jenesys

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-16 (Twitter)

Timnas Indonesia U-16 berhasil melaju ke partai puncak Piala Jenesys.

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia U-16 berhasil memastikan diri lolos ke babak final Piala Jenesys di Jepang. Anak asuhan Fakhri Husaini itu lolos berkat kemenangan atas tuan rumah di babak semifinal, Minggu (11/3/2018).

Advertisement

Dikutip dari Suara.com, Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor tipis 1-0 atas Jepang. Satu-satunya gol Indonesia itu dilesakkan oleh striker Sutan Diego Armando Zico. Bagi Sutan Zico, ini adalah gol keempatnya di turnamen dan membuat dia untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak timnas U-16 di kompetisi tersebut.

Di babak final, Indonesia akan menghadapi sesama tim dari Asia Tenggara, Vietnam. Laga itu akan digelar pada Senin (12/3/2018). Vietnam sendiri lolos ke babak final usai menundukkan Thailand melalui adu penalti.

Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Fakhri Husaini pun menyambut gembira kemenangan atas Jepang. Apalagi, Jepang dikenal sebagai tim yang kuat. “Semoga ini semakin memotivasi anak-anak untuk terus tampil lebih baik lagi. Masih banyak yang harus dibenahi meski hasil akhirnya cukup memuaskan,” kata Fakhri.

Advertisement

Di laga itu, kedua tim bermain dengan tempo tinggi sejak menit pertama. Akan tetapi, gol baru tercipta di babak kedua tepatnya di menit ke-54. Sutan Zico yang baru masuk di paruh kedua berhasil menuntaskan umpan yang dilepaskan oleh Supriadi. Skor 1-0 pun bertahan hingga pertandingan selesai.

Adapun Turnamen Jenesys (Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youths) 2018 diikuti 12 negara yaitu tuan rumah Jepang dan 11 negara Asia Tenggara yaitu Indonesia, Myanmar, Malaysia, Filipina, Kamboja, Thailand, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos dan Timor Leste.

Timnas U-16 Indonesia menganggap turnamen ini sebagai pemanasan sebelum berlaga di dua turnamen penting pada 2018 yaitu Piala AFF U-16 2018 pada 30 Juli-1 Agustus 2018 di mana Indonesia sebagai tuan rumah dan Piala Asia U-16 2018 di Malaysia, 20-30 September 2018.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif