Sport
Jumat, 9 Maret 2018 - 21:25 WIB

LIGA ITALIA : Penghormatan Untuk Astori, Seluruh Klub Gunakan Emblem Khusus

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Davide Astori (Twitter)

Liga Italia diwarnai dengan kabar duka meninggalnya Davide Astori.

Solopos.com, FLORENCE – Nuansa duka masih menyelimuti publik sepak bola Italia atas meninggalnya bek Fiorentina, Davide Astori. Meski sang pemain sudah dikebumikan di Basilica Di Santa Croce, Florence, Kamis (8/3/2018), otoritas Seri-A masih bakal memberikan penghormatan lewat pemasangan emblem khusus di jersey tim Seri-A akhir pekan ini.

Advertisement

[Baca: Kapten Fiorentina Davide Astori Meninggal Dunia]

Dilansir ANSA, Jumat (9/3/2018), seluruh tim Seri-A akan mengenakan emblem bertuliskan #ciaoDavide13. Uniknya, ide pemasangan emblem khusus itu bukan berasal dari tim yang pernah dibela Astori seperti Fiorentina, AS Roma dan Cagliari melainkan tim juru kunci, Benevento. Ide tersebut akhirnya ditetapkan oleh Seri-A untuk semua tim. Selain itu akan ada momen mengheningkan cipta sebelum pertandingan di level Seri-A dan Seri-B.

Sebelumnya, berbagai bentuk penghormatan telah dilakukan untuk Astori seperti menunda sisa pertandingan pekan ke-27, sesaat setelah Astori dikabarkan meninggal Minggu (4/3/2018). Fiorentina dan Cagliari kompak memensiunkan nomor punggung 13 untuk menghormati bek low profile itu.

Advertisement

[Baca Juga: Davide Astori Tinggalkan Anak Berusia 2 Pekan]

Namun di tengah suasana duka, Dani Alves dan Mario Balotelli justru berkonfrontasi tentang penghormatan atas Astori. Balotelli tidak terima dengan pernyataan Alves di akun twitter. Alves sebenarnya mengucapkan bela sungkawa atas tragedi Astori.

Namun eks pemain Juventus itu mengaku tak merasa terlalu sedih karena tidak kenal dengan sosok almarhum. Dia juga mengatakan bahwa banyak anak kecil di seluruh dunia yang mati tetapi tak mendapat perhatian sebesar yang didapat Astori. Bek yang kini membela Paris Saint Germain ini lantas meminta maaf setelah pernyataannya menuai banyak kecaman termasuk dari Balotelli.

Advertisement

“Sebenarnya tidak berusaha menyinggung siapapun, Kita hidup di dunia di mana Anda sering harus munafik untuk dihargai oleh orang-orang. Bagaimanapun, jika ada yang merasa tersinggung maka saya mohon maaf,” ucapnya dilansir Goal.

[Lihat: Infografis Davide Astori]

Astori meninggal di kamar hotel timnya beberapa jam sebelum Fiorentina melawat ke markas Udinese di Friuli, Minggu. Kapten La Viola itu diketahui meninggal karena gagal jantung setelah proses autopsi. Permakaman pemilik 14 caps Timnas Italia itu dihadiri seluruh skuat Fiorentina dan bintang Italia seperti Francesco Totti dan Gianluigi Buffon.

Advertisement
Kata Kunci : Davide Astori Kabar Duka
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif