Teknologi
Jumat, 9 Maret 2018 - 14:30 WIB

GOOGLE DOODLE : Ini Detail Winter Paralympic 2018 di Korsel, Ssst...Korut Juga Ikut

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Google Doodle Winter Paralympic 2018 (Google)

Paralimpiade Musim Dingin 2018 diselenggarakan 9-18 Maret 2018.

Solopos.com, PYEONGCHANG – Setelah memperingati Hari Perempuan Internasional pada Kamis (8/3/2018), kini, Jumat (9/3/2018), Google ikut merayakan pembukaaan Paralimpiade Musim Dingin (Winter Paralympics) 2018 yang diselenggarakan di Pyeongchang, Korea Selatan.

Advertisement

Google mengunggah doodle khusus yang menggambarkan enam cabang olahraga yang dilombakan di Paralimpiade Musim Dingin 2018. Kejuaraan ini merupakan kejuaraan internasional untuk atlet penyandang disabilitas. Disesuaikan dengan namanya, kejuaraan ini hanya melombakan olahraga yang cocok dilakukan di musim dingin.

Enam cabang olahraga yang dilombakan di Paralimpiade Musim Dingin 2018, Korea Selatan adalah Down-hill Skiing, Biathlon, Cross-country skiing, Ice Sledge Hockey, Snowboading, dan Wheelchair Curling.

Paralimpiade Musim Dingin 2018 diikuti 49 negara dengan jumlah atlet mencapai 567 orang. Berdasarkan laman Paralympic.org paralimpiade musim dingin ini menjadi yang terbesar dari segi jumlah negara dan jumlah atlet yang ikut serta.

Advertisement

“Ini adalah kabar yang menggembirakan, pertumbuhan atlet paralimpiade tahun ini mencetak rekor terbanyak,” ucap Presiden International Paralympic Committee (IPC), Andre Parson. Kejuaraan ini juga menandai pertama kalinya Korea Utara, Georgia, dan Tajikistan ikut serta dalam Paralimpiade Musim Dingin.

Paralimpiade Musim Dingin 2018 memiliki maskot bernama Bandabi. Itu adalah beruang hitam asal Asia yang menyimbolkan kekuatan dan semangat. Paralimpiade Musim Dingin 2018 yang dibuka hari ini akan berlangsung hingga Minggu (18/3/2018). Ajang olahraga ini diselenggarakan setiap empat tahun sekali.

Karena berfokus pada cabang olahraga musim dingin, atlet-atlet negara tropis seperti di Indonesia tak ikut serta dalam kejuaraan ini.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif