Sport
Kamis, 8 Maret 2018 - 20:25 WIB

Timnas U-16 Gebuk Filipina 7-1 pada Turnamen Jenesys di Jepang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-16 (Liputan6.com)

Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Filipina.

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia U-16 mengawali turnamen Jenesys yang digelar di Jepang dengan kemenangan. Tim polesan Fakhri Husaini itu menang dengan skor telak 7-1 atas Filipina, Kamis (8/3/2018).

Advertisement

Dikutip dari Liputan6.com, Tujuh gol Timnas U-16 itu dilesakkan oleh Yadi Mulyadi, Sutan Zico (2 gol), David Maulana (2 gol), Komang Teguh, dan Bagas. Sebanyak tiga gol dibuat pada babak pertama, sementara empat gol sisa dicetak pada babak kedua.

Fakhri memuji penampilan anak-asuhnya yang tetap bisa tampil agresif di tengah udara dingin Negeri Sakura. “Bertanding di cuaca dingin ditambah hujan saya pikir akan menjadi kendala. Tapi untungnya anak anak mampu beradaptasi dengan cepat. Rasa gugup yang biasa terjadi di laga pembuka mampu diatasi dengan baik para pemain,” katanya.

Soal Sutan Zico dan David Maulana yg mencetak dua gol Fakhri juga angkat bicara. “Saya apresiasi produktivitas mereka. Keduanya main bagus, tapi tanpa dibantu rekan-rekannya yg lain mereka juga tidak akan bisa apa-apa. Ini berkat kerja sama tim. Saya melihat koordinasi dan komunikasi antarpemain sudah jauh lebih baik.”

Advertisement

Di turnamen Jenesys ini, Timnas U-16 tergabung di Grup B bersama tim dari Asia Tenggara lainnya, yakni Filipina dan Kamboja. Setelah menghadapi Filipina, Rendy Juliansyah dkk. akan menantang Kamboja pada Jumat (9/3/2018).

Turnamen Jenesys merupakan sebuah turnamen tahunan yang digelar Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) sebagai bentuk kepedulian terhadap pengembangan sepak bola usia muda di Asia Tenggara. Itulah mengapa, seluruh peserta datang dari kawasan regional Asia Tenggara.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif