Jatim
Kamis, 8 Maret 2018 - 15:05 WIB

6 Kereta LRT untuk Asian Games 2018 di Palembang Dikirim April

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melihat salah satu gerbong kereta produksi PT Inka Madiun, Kamis (18/1/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

PT Inka akan mengirimkan enam trainset kereta LRT untuk Asian Games di Palembang pada April 2018.

Madiunpos.com, MADIUN — Kereta Light Rapid Transit (LRT) untuk Asian Games di Palembang akan dikirim pada April 2018. Saat ini pengerjaan proyek senilai Rp388 miliar yang dibiayai APBN itu sudah memasuki tahap finishing dan uji coba.

Advertisement

Senior Manager Secretary Public Relation & CSR PT Inka, Cholik Mochamad Zam Zam, mengatakan LRT untuk mendukung event Asian Games di Palembang kini tinggal tahap finishing. Ada enam trainset LRT Palembang yang akan dikirim pada April mendatang.

“Sudah selesai. Kira-kira bulan empat akan dikirim ke Palembang,” ujar Cholik kepada wartawan di Kota Madiun, Selasa (6/3/2018).

Selain akan merampungkan LRT Palembang, kata dia, PT Inka kini juga sedang merampungkan pengerjaan kereta rel diesel (KRD) untuk Bandara Internasional Minangkabau di Padang dan Bandara Adi Soemarmo Solo.

Advertisement

Ada enam trainset KRD yang masih dikerjakan, rencananya empat trainset untuk Bandara Internasional Minangkabau dan dua trainset untuk Bandara Adi Soemarmo Solo.

“Dari PT KAI yang memesan kereta itu. Tidak semuanya ke BIM, tetapi ada dua trainset ke bandara Solo,” jelas dia.

Enam trainset KRD untuk dua bandara tersebut sudah dilakukan uji coba. Hasilnya, jelas Cholik, sudah sesuai dengan target yang ditentukan.

Advertisement

Kereta KRD itu memiliki kapasitas 200 penumpang dan memiliki ruang khusus penumpang difabel. Selain itu, fasilitas di dalam kereta yaitu AC dan kursi seperti kereta K3 Premium dengan kursi satu satu.

PT Inka, Kereta Bandara, Kereta LRT Asian Games,

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif